Danau Lut Tawar yakni tamasya air yang mempunyai luas seperti lautan, melainkan airnya tawar tak asin. Letaknya berada di Dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah.

Sejarah dan misteri turut menghiasi estetika dari Danau togel singapore Lut Tawar, tamasya laut tawar ini mempunyai luas sekitar 5.472 hektar dengan panjang 17 km dan lebar 3 km.

Kedalaman Danau Lut Tawar berkisar antara 50 sampai 80 meter. Daerah yang betul-betul cantik, dengan panorama bukit barisan di tiap-tiap sisinya. Sebab memang Dataran Tinggi Gayo adalah komponen dari Pegunungan Bukit Barisan.

Berikut ilustrasi estetika Danau Lut Tawar, sebagai acuan tamasya alam yang keren di Dataran Tinggi Gayo.

Misteri Danau Lut Tawar

Dibalik estetika Danau Lut Tawar yang telah tidak diragukan lagi, danau ini terbukti menaruh misteri yang hingga ini masih belum bisa terpecahkan. Diantaranya:

1. Kisah Putri Ijo
Danau Lut Tawar konon katanya dijaga oleh sesosok makhluk yang menyerupai putri duyung, makhluk hal yang demikian bernama Putri Ijo. Kepercayaan hal yang demikian telah lama berkembang di Masyarakat Takengon.

Kecuali itu dua tahun yang lalu ada penangkapan naga di Danau Lut Tawar Takengon yang tertangkap kamera sedang keluar dari dasar danau.

2. Lembide
Misteri lain yang berkembang di sekitar Danau Lut Tawar yakni, adanya makhluk penghisap darah yang mendiami danau hal yang demikian. Makhluk hal yang demikian menyukai menghisap darah pengunjung yang sedang berenang.

Sebab hal yang demikian dikuatkan dengan senantiasa adanya korban karam tiap-tiap tahunnya, dan hampir seluruh korban mempunyai luka bekas gigitan di kakinya yang mirip dengan bekas gigitan drakula seperti yang ada di film-film horror.

3. Bom Di Danau Lut Tawar Takengon
Suku Gayo mempunyai sejarah tersendiri dikala Indonesia masih dijajah, hal hal yang demikian diyakini dengan ditemukannya bom aktif yang betul-betul besar dengan mempunyai berat sekitar 1,5 ton yang adalah peninggalan Zaman Belanda.

Bom aktif hal yang demikian ditemukan di kedalaman sekitar 18 meter, kecuali bom hal yang demikian masih ada sebagian alat bersenjata lainnya seperti bom nanas, peluru, senjata, serta bom-bom kecil lainnya.

Belum semuanya diangkat ke daratan, temasuk bom yang paling besar. Sebab sebagiannya telah menempel pada bebatuan, sehingga semestinya betul-betul hati-hati dikala mengangkatnya.

Sebab hal yang demikian acap kali dihubungkan dengan hal-hal mistis, yaitu warga sekitar meyakini bahwa bom hal yang demikian dipertahankan oleh makhluk penghuni Danau Lut Timur untuk konsisten berada di sana.

Misteri yang ada di sekitar Danau Lut Tawar ini berkembang dari mulut ke mulut. Udara seluruh itu belum bisa diterangkan kebenarannya.

Lokasi Danau Lut Tawar
Lokasi Danau Lut Timur berada di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Rute Danau Lut Tawar
Rute menuju Danau Lut Tawar dari Ibu Kota Aceh Tengah yaitu Takengon, cuma bisa dicapai dengan estimasi waktu sekitar 10 menit saja.

Seandainya kau bergerak dari luar Aceh, semestinya mengaplikasikan pesawat terbang dan mendarat di Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. Dari sana kau dapat menaiki bis awam atau menyewa kendaraan beroda empat untuk menuju Takengon.

Perjalanan yang akan kau tempuh sekitar 32 km dengan waktu perjalanan sekitar 8 sampai 9 jam. Di sepanjang perjalanan kau akan disuguhi panorama yang betul-betul cantik.

Seandainya berangkat dari Medan, kau akan mencapai perjalanan sekitar 3 hingga 4 jam lamanya. Dengan keadaan jalan yang cukup berliku-liku.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert