Divisi Jalan Tol Regional Jasamarga Nusantara (JNT) Jakarta menyebutkan terjadi peningkatan lalin di beberapa ruas tol luar Pulau Jawa pada jalur H-2 Idul Fitri, yakni 8 April 2024.

Untuk wilayah Sumut tercatat 16.122 kendaraan melintasi Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Naik 18,8 persen dibandingkan lalin harian tahun 2024 sebanyak 13.565 kendaraan.

Untuk Tol Manado-Bitung yang melintas sebanyak 5.878 kendaraan, meningkat 10,9 persen dibandingkan lalin harian tahun 2024 sebanyak 5.300 kendaraan.

Mengantisipasi https://gabenjenny.com/ peningkatan kemacetan, Senior General Manager JNT Nawangasi mengimbau para pekerja yang kelelahan untuk beristirahat di tempat kerja (TIP) terdekat.

Sambil memanfaatkan fasilitas yang tersedia, seperti masjid, toilet, dan makanan bagi pemiliknya. “Pekerja ruas jalan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi bisa beristirahat di TIP sepanjang 65 km dua arah,” jelasnya, Selasa (9/4/2024).

Ditambahkannya, “Sementara pengguna jalan tol Manado-Bitung dapat menggunakan fasilitas TIP di km 17 untuk menuju Bitung dan km 3 menuju Manado.”
Ia juga berpesan kepada masyarakat yang membayar di jalan agar merencanakan perjalanannya pada masa libur panjang dan Idul Fitri 1445 H dengan baik.

“Sebelum memasuki tol, pastikan mobil dan pengemudi dalam kondisi prima, tetap ikuti prosedur kesehatan, pastikan bahan bakar (BBM) dan uang elektronik cukup, serta patuhi rambu dan instruksi petugas perusahaan.
lapangan,“ katanya. dikatakan. Program satu arah sepanjang 72 km, Tol Cipali dan GT Kalikangkung berlanjut hingga Selasa sore

Salah satunya, proyek rekayasa jalan satu arah dari Tol Cipali km 72 hingga Tol Kalikangkung (GT) km 414 di Tol Batang-Semarang resmi diperpanjang hingga Selasa (9/4/2024). ) pada pukul 12:00 WIB.

Kebijakan tersebut diambil oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai pengelola uang jalan dan kewenangan kepolisian, setelah sistem pembayaran satu arah ditetapkan pada Senin (8/4/2024) pukul 24.00. WIB dini hari.

Berdasarkan laporan Jasa Marga, Selasa (9/4/2024), skenario lalu lintas arus balik Lebaran 2024 dilakukan dengan mengacu pada data peningkatan volume lalu lintas kendaraan Direktorat Jakarta di Semarang, dengan pengawasan visual CCTV, laporan petugas kepolisian di lapangan, serta perkiraan peningkatan lalu lintas yang akan berlanjut hingga pagi hari.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert