Sebagai desa wisata yang berprestasi Mahjong Ways pasti kampung ini punyai energi tarik yang khas dan tidak sama dengan desa lain pada umumnya. Daya tarik inilah yang kemudian menarik banyak wisatawan untuk berkunjung dan menikmati apa yang dihidangkan oleh pengelola.

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Ibukota Negara Indonesia ini termasuk jadi aspek lain mengapa desa wisata ini sering dibanjiri wisatawan. Langsung saja, selanjutnya energi tarik yang dimiliki oleh Kampung Kopi Rigis yang perlu dikunjungi ketika Anda berada di Lampung.

1. Agrowisata yang Unik dan Terkonsep

Kampung Kopi yang ada Slot Bet 100 merupakan salah satu keistimewaan Kampung Rigis Jaya yang dinobatkan sebagai 50 besar desa wisata paling baik se-Indonesia. Luas perkebunan kopinya hampir mencapai 500 hektare yang dikelola dengan baik oleh petani sekitar. Anda mampu berkunjung ke kawasan selanjutnya dan menikmati keindahan panoramanya serta belajar berkenaan kopi robusta.

Anda mampu memandang biji kopi yang belum ditanam sampai memandang pohon kopi yang udah berbuah dalam satu tempat. Bayangkan saja, tiap-tiap 1 hektare kurang lebih mampu membuahkan kopi robusta berkwalitas sebanyak 2 ton. Sehingga total hasil panen kopi robusta desa wisata selanjutnya per tahun mampu mencapai lebih dari 1000 ton.

Pencapaian yang lumayan mengagumkan untuk ukuran desa, bermakna perkebunan kopinya sebenarnya dikonsep dengan baik. Bahkan Anda termasuk mampu menikmati seduhan kopi robusta yang Anda memandang saat masih di kebun. Tentu dapat jadi pengalaman yang terlalu menarik lebih-lebih kalau Anda berkunjung dengan keluarga.

Jadi selain petani mampu memetik hasil panen kopi robusta dari kebunnya, mereka termasuk mampu memperoleh pemasukkan lain dari pariwisata. Hal ini tambah untungkan petani dikarenakan berkesempatan memperoleh income dari dua arah. Tidak hanya itu, petani kopi kurang lebih termasuk dilibatkan sebagai pemandu wisata yang menyebutkan banyak hal.

Jadi ada transfer ilmu ilmu dari petani kepada tiap-tiap wisatawan yang berkunjung terutama soal kopi robusta yang dikelolanya. Petani yang terjun langsung di lapangan dapat lebih menguasai seluk-beluk tanaman kopinya, bukan berdasarkan teori semata. Apa yang mereka sampaikan kepada wisatawan berasal dari pengalaman empiris langsung.

2. Spot foto yang Cantik dan Alam yang Indah

Kesadaran masyarakat untuk melindungi lingkungan memicu Kampung Kopi Rigis digemari banyak wisatawan dikarenakan keasrian dan keadaan nyamannya. Selain itu desa wisata ini termasuk punyai panorama yang indah agar wisatawan terasa betah dan suka ketika berkunjung. Pemandangan alam yang indah pasti terbujuk pula oleh kesadaran masyarakat kurang lebih dapat pentingnya melindungi alam dan melindungi kelestariannya.

Terbukti dengan melindungi alam dan merawatnya, hal itu tetap berpotensi membuahkan pundi-pundi rupiah tanpa perlu mengeksploitasinya. Dua keuntungan mampu dirasakan sekaligus yaitu keuntungan finansial serta keuntungan kelestarian alam. Berkebun atau bertani dengan cara yang baik dan terkonsep nyatanya mampu menarik wisatawan untuk datang.

Asalkan tiap-tiap elemen masyarakat mampu bekerjasama dengan baik untuk bersumbangsih sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Jika Anda berlibur ke sini maka sempatkan untuk menyita foto-foto cantik untuk tingkatkan koleksi foto di galeri Anda. Dijamin Anda dapat terlalu suka dikarenakan ada banyak pilihan spot foto yang mampu Anda eksplorasi. Hasil foto yang bagus ketika berkunjung ke Kampung Kopi Rigis pasti tidak sabar Anda sebarkan ke orang lain, kan?

3. Membeli Produk Turunan Kopi

Di tangan-tangan kreatif warga Desa Rigis Jaya, kopi mampu dijadikan bahan dasar aneka produk yang berkualitas. Turunan olahan kopi terbukti mampu diolah guna membuahkan produk-produk unik yang pasti dapat menarik minat wisatawan. Setidaknya ada parfum kopi, hand sanitizer kopi, dan lukisan kopi yang mana sepenuhnya berasal dari kopi robusta Rigis Jaya.

Selain itu ada pula hasil karya anak kreatif lain yang memicu produk fashion bergaya eco-print yang ramah lingkungan. Produk fashion yang berkwalitas selanjutnya pada lain tote bag, hijab, pakaian, dan kain yang mana mampu Anda membeli pada satu tempat. Anda dapat memperoleh pengalaman yang unik dan seru ketika berkunjung ke kampung kopi selanjutnya tentunya.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert