Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mempersembahkan ucapan selamat terhadap regu bulu tangkis putra dan putri Indonesia yang sukses melaju ke partai final Thomas dan Uber Cup 2024. Jokowi mengaku berbangga atas pencapaian yang diraih regu bulu tangkis Indonesia.

Khusus, sudah lama sekali Indonesia tidak melaju ke final Piala steviaa.com Thomas dan Uber beriringan. Terakhir kali Indonesia bisa lolos ke final Piala Thomas dan Uber sekalian pada tahun 1998.

„Bangga melihat pencapaian yang diraih oleh Tim Putri Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan, dan mengakhiri 14 tahun penantian Indonesia untuk bisa masuk ke semifinal Uber Cup 2024,“ kata Jokowi melewati akun Instagramnya @jokowi, Minggu (5/5/2024).

„Tim Putra Indonesia juga turut mempersembahkan kemenangan melawan Taiwan, dan lolos ke final Thomas Cup 2024,“ sambungnya.

Ia mengatakan pengorbanan untuk mengharumkan nama bangsa di ajang Thomas dan Uber Cup 2024 belum selesai. Jokowi pun memberikan motivasi terhadap regu bulu tangkis Indonesia agar bisa menang di lomba final.

„Perjuangan mengharumkan nama bangsa belum selesai. Motivasi putra putri tanah air!,“ ujarnya.

Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas dan Uber
Seperti diketahui, Tim Thomas Indonesia sukses melaju ke partai final. Jonatan Christie dan kawan-kawan menang 3-0 atas Chinese Taipei pada babak semifinal Thomas Cup 2024. Indonesia menyapu bersih Chinese Taipei setelah Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie sama-sama sukses menyumbang angka.

Langkah Tim Thomas Indonesia ini menyusul jejak Tim Uber Indonesia yang juga akan berlomba di final Uber Cup 2024 setelah menang dramatis 3-2 atas Korea Selatan pada Sabtu siang atau sebagian jam sebelum regu Piala Thomas Indonesia berlomba.

Sudah lama sekali Indonesia tidak melaju ke final Piala Thomas dan Uber beriringan. Terakhir kali Indonesia bisa lolos ke final Piala Thomas dan Uber sekalius pada tahun 1998.

Pada dikala itu regu Uber Indonesia gagal menjadi pemenang setelah dikalahkan China. Meski regu Piala Thomas sukses menjadi pemenang berkat kemenangan 3-2 atas Malaysia.

Seperti diketahui, Piala Thomas dan Piala Uber ialah ajang lomba bulu tangkis tingkat dunia yang digelar dua tahun sekali.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert