Daftar Universitas Swasta Di Jogja Yang Terkenal Sebagai Universitas Terbaik Di Indonesia

Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia di Jogja ini sanggup jadi pilihan kamu yang mendambakan kuliah di daerah yang di juluki kota pelajar. Ada sebagian alasan seseorang kuliah di Jogja. Selain terdapat banyak universitas berkualitas, Yogyakarta dikenal memiliki biaya hidup yang relatif lebih rendah dibanding kota besar lainnya di Indonesia. Tidak heran banyak mahasiswa dari beragam daerah di indonesia ingin singgah untuk menempuh ilmu perguruan tinggi kuliah di Yogyakarta. https://gladysblackeagle.org/universitas-swasta/

Selain sebagian alasan tadi, enaknya kuliah di Daerah yang dipimpin oleh Gubernur yang sekaligus Raja ini merupakan daerah pariwisata di Indonesia. Oleh karena itu tersedia banyak daerah wisata kondang baik wisata budaya maupun alam. Sehingga seandainya kita lelah bersama perkuliahan, saat akhir pekan sanggup berwisata.

Lalu mana saja universitas swasta di jogja yang paling terbaik dan terfavorit memiliki nilai akreditasi A? Berikut ini adalah ulasannya. Dalam daftar ini terdapat Universitas yang tersebar di Provinsi Yogyakarta di mana tersedia yang terdapat di Kabupaten Bantul, Sleman, dan Kota Jogja.

Universitas Swasta di Yogyakarta
1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau kondang disingkat bersama UMY merupakan universitas swasta di Yogyakarta. Berdiri terhadap tahun 1981, UMY jadi tidak benar satu perguruan tinggi swasta besar di Indonesia.

Di universitas ini terdapat beragam fakultas antara lain agama islam, ekonomi, hukum, pengetahuan politik, kedokteran, teknik, pertanian, sampai bahasa. Bagi kamu yang tertarik masuk universitas swasta di Jogja, maka universitas ini sanggup jadi tidak benar satu pilihan.

Alamat: Jl. Brawijaya, Geblagan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY

2. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)
Universitas Ahmad Dahlan atau disingkat UAD merupakan perguruan tinggi swasta yang terletah di Semaki, Kota Jogja. Berdiri terhadap tahun 1994, di awalnya jadi Universitas, universitas ini dulunya adalah IKIP Muhammadiyah Yogyakarta.

Perguruan tinggi swasta ini di dalamnya terdapat banyak fakultas seperti diantaranya fakultas pengetahuan pendidikan, agama islam, sains terapan, psikologi, farmasi, hukum, teknologi industri, sastra buduaya, kesegaran masyarakat, kedokteran, sampai ekonomi bisnis. Untuk kamu yang mendambakan kuliah di universitas swasta dan terdapat di Kota Jogja maka sanggup pilih universitas ini.

Alamat: Jl. Kapas No.9, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY

3. Universitas Sanata Dharma (USD)
Universitas Sanata Dharma atau disingkat USD adalah tidak benar satu universitas swasta kondang di Yogyakarta. Kampus ini merupakan universitas Katholik, namun didalamnya terdapat mahasiswa bersama beragam agama dan dari beragam daerah di Indonesia.

Sanata Dharma sendiri berdiri terhadap tahun 1955 dan merupakan tidak benar satu universitas swasta tua di Indonesia. Disini terdapat beragam fakultas diantaranya ekonomi, farmasi, keguruan, psikologi, sains dan teknologi, sastra, sampai teologi.

Alamat: Jl. Affandi, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY

4. Universitas Islam Indonesia (UII)
Universitas Islam Indonesia atau UII merupakan universitas swasta yang terdapat di Yogyakarta. Kampus ini berdiri terhadap tahun 1945 dan menjadikannya sebagai universitas swasta tertua di Indonesia yang dibentuk setelah Proklamasi.

Untuk fakultas yang tersedia di Universitas Islam Indonesia antara lain ekonomi, hukum, agama islam, kedokteran, MIPA, psikologi dan pengetahuan budaya, teknik sipil, teknologi industri, sampai program internasional.

Alamat: Jl. Kaliurang No.Km. 14,5, Krawitan, Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY

5. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW)
Universitas swasta di Jogja setelah itu tersedia Universitas Kristen Duta Wacana atau biasa disingkat UKDW. Kampus ini berdiri terhadap tahun 1985. Sebelum jadi Universitas, dulunya UKDW merupakan Sekolah Tinggi Theologia.

Di universitas ini terdapat berbegai fakultas diantaranya seperti fakultas theologia, teknologi informasi, arsitektur dan desain, bisnis, bioteknologi, kedokteran. Bagi kamu yang mendambakan kuliah swasta di Jogja maka universitas ini sanggup jadi tidak benar satu pilihan.

Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.5-25, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY

6. Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Sebelum jadi Universitas seperti saat ini ini, Universitas Mercu Buana merupakan Institut Pertanian Wangsa Manggala. Setelah berganti jadi Universitas Wangsa Manggala sesudah itu diubah ulang jadi Universitas Mercu Buana.

Fakultas yang tersedia di Universitas ini antara lain seperti agroindustri, ekonomi, psikologi, teknologi informasi, Ilmu komunikasi dan mulmed, sampai keguruan. Apabila tersedia jurusan yang kamu mendambakan di universitas ini, maka sanggup jadi tidak benar satu pertimbangan.

Alamat: Jl. Raya Wates-Jogjakarta, Karanglo, Argomulyo, Kec. Sedayu, Kabupaten Bantul, DIY

7. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)
Universitas Atma Jaya Yogyakarta merupakan universitas yang berdiri tahun 1965. Merupakan tidak benar satu universitas swasta di Jogja yang seandainya jadi pilihan kamu yang mendambakan kuliah di universitas swasta.

Di Universitas Atma Jaya Yogyakarta terdapat fakultas-fakultas diantaranya seperti teknik, teknologi industri, teknobiologi, ekonomi, hukum, sospol, sampai program internasional.

Alamat: Jl. Babarsari No.44, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY

8. Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY)
Universitas Teknologi Yogyakarta atau disingkat UTY merupakan tidak benar satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta yang terdapat di ring road utara Yogyakarta. Kampus ini berdiri terhadap tahun 2002 dan merupakan penggabungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yogyakarta, Sekolah Bahasa Asing Yogyakarta, dan STIMIK Dharma Bangsa.

Baca Juga 7 Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli
Di UTY terdapat sebagian fakultas seperti ekonomi bisnis, humaniora, saintek, teknologi Info dan elektro, sampai fakultas pendidikan.

Alamat: Jl. Siliwangi Jl. Ring Road Utara, Jombor Lor, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, DIY

9. Universitas Amikom Yogyakarta

Universitas Amikom Yogyakarta adalah tidak benar satu universitas IT swasta ternama yang tersedia di Jogja. Kampus ini berdiri terhadap tahun 1994 dan telah memperoleh banyak penghargaan. Bagi kamu yang mendambakan kuliah mengenai IT, maka universitas ini sanggup jadi pilihan.

Di universitas ini kamu bakal menemukan sebagian fakultas antara lain Ilmu komputer, ekonomi sosial, dan saintek.

Alamat: Jl. Ring Road Utara, Ngringin, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY

10. Universitas PGRI Yogyakarta (UPY)
Universitas PGRI Yogyakarta atau disingkat UPY merupakan universitas swasta di Jogja yang menginduk di PGRI. Berdiri terhadap tahun 1962, universitas ini merupakan tidak benar satu perguruan tinggi bersama mahasiswa dari beragam daerah di Indonesia.

Fakultas yang tersedia di Universitas ini diantaranya keguruan, ekonomi bisnis, saintek, pertanian.

Alamat: Jl. IKIP PGRI I Sonosewu No.117, Sonosewu, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY

11. Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST)
Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa merupakan universitas di Yogyakarta yang berdiri terhadap tahun 1955. Kampus ini didirikan oleh Ki Hadjar Dewantara yang terhitung merupakan bapak pendidikan Indonesia.

Fakultas di UST diantaranya ekonomi, pendidikan, pertanian, psikologi sampai teknik. Untuk kamu yang mendambakan mengerti lebih dalam segera saja kunjungi situsnya.

Alamat: Jl. Batikan, UH-III Jl. Tuntungan No.1043, Tahunan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY

12. Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (UNJAYA)
Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta atau disngkat UNJAYA merupakan universitas yang berada di yayasan Yayasan Kartika Eka Paksi TNI AD. Kampus ini terdapat di ringroad barat Yogyakarta.

Di universitas ini terdapat beragam fakultas diantaranya fakultas kesehatan, teknik dan teknologi informasi, ekonomi dan sosial.

Alamat: Jl. Siliwangi, Ringroad Barat, Banyuraden, Gamping, Sleman, DIY

Demikianlah universitas swasta di Jogja semoga sanggup tingkatkan referensi anda. Untuk lebih jelasnya mengenai jurusan yang tersedia di dalamnya silakan datang ke website universitas yang mendambakan kamu ketahui. Apabila artikel ini dirasa berfungsi jangan ragu untuk membagikan ke orang lain untuk menjangkau lebih banyak pembaca. menerima kasih.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert