Memilih tempat makan dengan view cantik tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi result hk sebagian orang. Selain menikmati makanan yang disajikan, pengunjung juga bisa bersantai untuk melepas penat menikmati pemandangan alam yang indah. Memiliki alam yang mempesona, menemukan tempat makan di Purwakarta bukanlah hal yang susah.

Sambel Hejo Sambel Dadak

Tempat makan Sunda di Purwakarta yang pertama yaitu Sambel Hejo Sambel Dadak yang berlokasi di Jalan Pemuda No.32, RT.20/RW.6, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tempat makan Sunda di Purwakarta ini memiliki konsep pedesaan tempo dulu, saung-saung berdiri dengan konsep layaknya saung ala pedesaan, suasana yang asri karena banyak pohon rindang yang menyejukkan. Di saung-saung itu cara makannya pun digelar lesehan, tetapi ada juga yang menggunakan kursi dan meja dengan konsep tetap mengusung zaman tempo dulu, karena banyak aksesoris tempo dulu. Para tamu luar kota, artis, pejabat hingga Presiden Jokowi sudah pernah makan di tempat ini.

Cara penyajian makannya pun di gelar langsung di atas meja, menu utama yang dihidangkan di awal adalah ayam goreng basah, kemudian di simpan layaknya rak terdapat gorengan, tahu-tempe, peda, jengkol hingga lalapan. Tak lupa disajikan sambel hijau dan merah. Ada menu tambahan jika Kalian ingin mencoba, seperti ikan bakar, sate, kangkung, cobek, pepes, sayur asem hingga karedok. Untuk harga mulai dari Rp 3.000 seperti tahu hingga Rp 75 ribu seperti gurami cobek. Tempat ini buka dari pukul 06.00 – 22.00 WIB, lokasi ini sangat strategis, Kalian dapat keluar gerbang tol Jatiluhur lurus terus hingga menemukan tepat di seberang lampu merah.

Resto Batu Apung Alam Hijau

Resto Batu Apung Alam Hijau terletak di suatu kawasan wisata, tepatnya di Wanasari, Kec. Wanayasa, Purwakarta. Nggak hanya dapat merasakan berbagai sajian lezat yang ada di restoran ini, wisatawan juga dapat puas bermain air dan mengunjungi berbagai wahana yang ada, lho. Tempat makan di Purwakarta ini menawarkan hidangan masakan sunda seperti, nasi pecel, nasi timbel, sate maranggi, pempek, cuanki, siomay, roti bakar, dan masih banyak lagi. Harga yang terjangkau dari sajian tersebut juga membuat nilai lebih untuk restoran ini, yakni mulai dari Rp5.000 – Rp110.000 saja per menunya.

Lesehan Kampung Empang

Kampung Empang merupakan salah satu tempat makan di Purwakarta yang berdiri di atas tanah berlatar belakang areal persawahan ini sering dikunjungi oleh ‘pemburu’ kuliner. Meskipun jaraknya tidak jauh dari pusat kota, rumah makan ini mempertahankan nuansa hijau ala pedesaan. Kampung Empang menyediakan berbagai makanan mulai dari hidangan lokal tradisional, nasional, internasional, hingga aneka jajanan kekinian. Selain itu, fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola juga lengkap, seperti cafe dengan live music, meeting room, ruang gathering terbuka, arena bermain anak, saung untuk lesehan, hingga ruang resepsi. Sobat Kuliner bisa langsung mengunjungi tempat makan di Purwakarta ini di Jl. Pramuka No.19, Bunder, Kec. Jatiluhur, Kab. Purwakarta.

Rumah Makan Ibu Haji Ciganea

Rumah Makan Ibu Haji Ciganea atau IHC merupakan salah satu tempat makanan khas Sunda yang sangat terkenal. Tempat makan di Purwakarta ini memiliki banyak menu istimewa dan memiliki daya tarik bagi siapapun yang berkunjung kemari. Keramahan pegawai dan cita rasa masakan khas tanah Pasundan seperti pepes, ikan bakar, karedok, pencok leunca, gepuk dan lainnya. Terlebih, harga yang dipatok di RM ini relatif terjangkau, yakni mulai dari Rp2.000-Rp26.000 saja per menunya. Lokasinya berada di Jl. Veteran No.138, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

Rumah Makan Ciganea

Lokasi tempat ini bersebelahan dengan rumah makan SHSD, Jalan Pemuda, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, konsep makanan dan menunya pun hampir sama yaitu mengusung konsep ala Sunda. Mayoritas tempat makan ini di dalam ruangan, namun daftar idn togel di dalamnya di konsep seperti saung atau gazebo yang di gelar lesehan, ada juga disediakan meja dan kursi dari kayu. Menu utama ditempat ini juga sama yaitu ayam goreng basah, dengan menu tambahan makanan Sunda seperti ikan bakar, karedok, berbagai macam sayuran, hingga pepes. Harganya juga terjangkau dari ribuan rupiah hingga puluhan ribu rupiah di setiap menunya. Di lokasi ini tersedia tenda-tenda makanan lain seperti minuman, es krim hingga cemilan. Kalian yang ingin berkunjung ke lokasi ini dapat keluar di gerbang tol Jatiluhur dan di sebrang lampu lalu lintas akan melihat papan nama rumah makan Ciganea.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert