Jawa Timur menjadi tidak benar satu destinasi slot mahjong  tujuan utama para pemudik di musim libur lebaran 2024, dan Blitar menjadi tidak benar satunya. Kabupaten itu populer sebagai lokasi peristirahatan paling akhir Presiden ke-1 RI Sukarno. Di luar itu, lokasi ini punyai sederet daerah wisata menarik yang patut dikunjungi.

Terletak di selatan Gunung Kelud, Blitar termasuk kaya dapat wisata alam. Dari gunung sampai pantai, lokasi ini bisa memberi tambahan pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Apalagi, Kota Lahar ini termasuk di lewati jalur selatan kereta api lintas Jawa yang membuat aksesnya menjadi mudah.

Jadi, sayang kan jika melepaskan peluang mengeksplorasi destinasi wisata di kota ini. Berikut lebih dari satu panduan daerah wisata di Blitar yang dijamin tidak membosankan.

1. Agrowisata Belimbing Karangsari

Taman wisata yang terdapat di Jalan Jeruk, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar ini tidak hanya tawarkan aktivitas yang berkutat soal buah belimbing. Pengunjung dapat diajak untuk coba hasil olahan belimbing para pedagang UMKM dan bermain bersama dengan sarana outbond yang menyenangkan.

Taman wisata ramah anak ini termasuk sedia kan paket wisata bersama dengan tarif terasa Rp15 ribu sampai Rp275 ribu, bergantung tipe paket wisata yang dipilih. Lokasinya hanya berjarak dua kilometer berasal berasal dari Stasiun Kota Blitar, bisa dijangkau kenakan sepeda motor atau mobil.

Pihak Agrowisata Belimbing Karangsari termasuk siap untuk menjemputmu pakai shuttle car yang disediakan. Jam bukanya adalah berasal berasal dari pukul 8.00 sampai 16.00 tiap-tiap hari

2. Candi Penataran

Tidak lengkap berlibur di Blitar tanpa datang ke Kompleks Candi Penataran yang terkandung lebih kurang 13 km berasal berasal dari pusat Kota Blitar. Kompleks candi terbesar di Jawa Timur ini memberikanmu pengalaman kilas balik soal sejarah era klasik Indonesia.

Candi bergaya Hindu Siwa ini bisa dibuka pakai sepeda motor maupun mobil ke arah utara Kota Blitar. Pengunjung hanya harus membayar parkir, tanpa tiket masuk. Terdapat pula penjaga candi yang siap menjadi pemandu untuk mengatakan sejarah sisa kemegahan kerajaan Hindu di Pulau Jawa tersebut.

Turis termasuk bisa mampir ke Museum Penataran yang letaknya tak jauh berasal berasal dari candi. Di sini tersimpan berbagai arca dan bagian-bagian candi lebih kurang Penataran yang belum direkonstruksi. Tiket masuknya pun gratis dan bisa studi sambil bersantai di daerah pendopo Museum Penataran.

3. Pantai Serang

Selain pegunungan, Blitar termasuk punyai wisata pantai. Salah satunya Pantai Serang yang menghadap Samudera Indonesia, lebih kurang 40 km di tenggara Kota Blitar. Pantai ini terkandung dalam kawasan Desa Wisata Serang, tepatnya di Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Warga setempat punyai ritual melarung sesajen ke laut yang disebut Larung Sesaji tiap-tiap 1 Suro.

Pantai ini punyai hamparan pasir putih yang landai bersama dengan ombak yang tidak terlalu tinggi. Di bibir pantai tersedia gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Harga tiket masuknya adalah Rp10 ribu per orang bersama dengan biaya parkir terpisah. Pantai ini mengakses berasal berasal dari pukul 09.00 sampai 20.00 untuk hari kerja dan 24 jam waktu malam minggu.

4. Desa Wisata Semen

Blitar termasuk punyai berbagai destinasi desa wisata yang kaya dapat budaya. Salah satunya adalah Desa Wisata Semen yang terkandung di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Desa ini bisa ditempuh dalam waktu satu jam pakai kendaraan roda dua atau roda empat.

Desa wisata ini tawarkan berbagai paket wisata, layaknya paket edukasi, wisata budaya, camping ground dan outbound, serta paket wisata live in. Di desa ini tersedia lebih dari satu destinasi alam yang bisa dikunjungi, terasa berasal berasal dari daerah perkebunan teh, Air Terjun Laweyan, Kawasan Wisata Puspa Jagad, dan sebagainya.

Letak desa ini diapit oleh dua gunung, yakni Kelud dan Lawu. Karena posisi geografisnya, jangan lupa untuk mempunyai jaket tidak tipis saat mampir ke sini.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert