Sebuah penelitian baru menyoroti hubungan antara memiliki tujuan hidup dan arti yang jelas dengan kwalitas tidur yang lebih bagus.

Menginfokannya Medical Daily, dalam jurnal Sleep Science and Practice, peneliti memandang dua studi tentang penuaan.

Dalam studi ini, 825 peserta dengan https://www.alisajohnslimo.com/ usia antara 61 hingga 100 tahun, sebagian besar perempuan dan sebagian besar orang Afrika-Amerika, dilibatkan.

Alhasil menunjukkan, peserta yang merasa memiliki lebih banyak makna dan tujuan dalam hidup mereka cenderung dapat menikmati tidur lelap dan lebih sedikit mengalami sleep apnea.

Penelitian juga menunjukkan bahwa peserta dengan perasaan tujuan hidup yang lebih tinggi cenderung lebih sehat secara keseluruhan.

Penulis studi Dr. Arlener D. Turner mengatakan „Ini segala tentang memiliki arahan dan konsentrasi pada apa yang Anda lakukan dalam hidup Anda dan merasa bahwa hidup Anda memiliki makna dan tujuan.“

Lewat tindak lanjut dengan peserta selama sebagian tahun, penelitian ini menunjukkan bahwa memiliki tujuan hidup yang jelas dapat memiliki imbas bentang panjang.

Inovasi ini diinginkan dapat dipakai untuk memaksimalkan pilihan pengobatan baru bagi mereka yang mengalami gangguan tidur.

Menurut Turner, manfaat dari kehidupan yang bermakna tak cuma terbatas pada kebiasaan tidur. Orang yang merasa puas dengan hidup mereka cenderung memiliki kesehatan yang lebih bagus secara keseluruhan.

„Apa yang kami lihat ialah bahwa individu yang memiliki tingkat tujuan hidup yang lebih tinggi juga memiliki perilaku yang lebih sehat,“ katanya.

Menurut penelitian Cohen, orang dengan tujuan rendah memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita stroke, serangan jantung, atau penyakit arteri koroner.

Ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa orang-orang dengan tujuan hidup cenderung lebih memandang perawatan diri mereka, seperti rutin berkonsultasi dengan dokter dan berolahraga, berdasarkan Turner.

Menjadi sukarelawan, mengejar profesi yang memenuhi hasrat, dan mengejar hobi dapat menjadi cara-cara untuk menambahkan lebih banyak tujuan dalam hidup Anda.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert