Jakarta – Siapa yang tak kenal kaleng biskuit Khong Guan? Kehadirannya begitu akrab dengan menjelang Idul Fitri, seperti saat ini. Namun tahukah Anda kalau kue lebaran ikonik ini ternyata bukan berasal dari Indonesia?

Merujuk situsnya, Kamis 4 April 2024, Khong Guan Biscuit (S) Pte Ltd. (KGB) didirikan di Singapura pada tahun 1947.

KGB telah berkembang selama spaceman bertahun-tahun dari simbol lokal di Negeri Singa menjadi simbol global utama seperti sekarang ini.

PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia tiba di Jakarta pada tahun 1970. Saat ini, mereka mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah berkembang pesat dan memperkenalkan jenis biskuit populer ke seluruh negeri, mendistribusikan produknya di 90 provinsi di Indonesia.

Meskipun awalnya sederhana, Khong Guan Indonesia “terus memperkenalkan produk-produk baru dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus meningkat,” ujarnya.

Saat ini, lini produk perusahaan mencakup berbagai macam kue kering, kue, dan kerupuk. Ini juga tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran dan rasa untuk memenuhi selera pelanggan yang berbeda.

“Khong Guan Indonesia memulai produksinya dengan mendirikan pabrik pertamanya yaitu PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia di Jalan Bogor, Ciracas, Jakarta Timur,” kata mereka. Dengan membangun kehadiran globalnya, KGB mulai menyadari potensi penuh pasar Amerika. Ia berbagi, “Hal ini mendorong berdirinya KHONG GUAN CORPORATION (KGC) pada tahun 1982, sebuah perusahaan di AS yang mengkhususkan diri dalam promosi dan penjualan biskuit dengan nama yang sama. »

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert