Jakarta Selama bulan Ramadhan, umat Islam wajib membayar zakat fitrah. Ini adalah wujud nyata solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Hukum mengenai zakat tertulis dalam ayat 103 surat At-Taubah Al-Quran:

Jakarta Selama bulan Ramadhan, umat Islam wajib membayar bonus new member zakat fitrah. Ini adalah salah satu wujud nyata solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Hukum mengenai zakat tertulis dalam ayat 103 surat At-Taubah Al-Quran:

Arti:

“Sesungguhnya zakat itu diperuntukkan bagi orang miskin, bagi orang-orang yang membutuhkan, bagi amil zakat, bagi orang-orang yang hatinya lembut (mualaf), bagi (membebaskan) hamba-hamba sahaya, bagi (membebaskan) orang-orang yang berhutang, bagi jalan Allah dan orang-orang yang yang sedang dalam perjalanan (orang-orang yang membutuhkan pertolongan), itu merupakan tugas dari Allah, maha mengetahui” (QS: At-Taubah: 60).

Dari kedua ayat tersebut dapat dipahami bahwa zakat merupakan ibadah yang mempunyai dua bagian, yaitu bagian vertikal yang berkaitan dengan ibadah menaati perintah Allah. Sisi vertikalnya adalah kemauan dan kebersamaan untuk berbagi kepada mereka yang berhak menerima zakat atau mustahiq, seperti dilansir NU Online, Sabtu (30/3/2024).

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert