Baklava atau baklava adalah roti manis yang disajikan dalam banyak hidangan di bekas Kekaisaran Ottoman. Itu terbuat dari lapisan adonan phyllo yang diisi kacang-kacangan, seperti kenari, almond atau pistachio, dan dimaniskan dengan sirup atau madu.

Hasilnya adalah hidangan yang sangat lezat sehingga tidak hanya disajikan kepada keluarga pekerja, tetapi spaceman banyak suku yang mengklaimnya sebagai milik mereka. Baklava merupakan salah satu contoh kecerdikan manusia dalam mengembangkan makanan yang tidak hanya baik bagi tubuh, namun juga membawa kebahagiaan bagi pikiran dan jiwa.

Sering dianggap sebagai hidangan khas Yunani, baklava tersedia di banyak tempat berbeda di seluruh Yunani, di daratan, dan di pulau-pulau. Hal ini umumnya ditemukan di Turki dan banyak budaya Arab dan Timur Tengah. Baklava biasanya dibuat pada acara-acara khusus, di banyak daerah pada saat upacara keagamaan.

Oleh karena itu, umat Kristiani menyajikan baklava pada hari Natal dan Paskah, umat Islam memakannya selama bulan Ramadhan, dan umat Yahudi sering menikmatinya sebagai oleh-oleh untuk Rosh Hashanna dan Purim. Persiapan

Baklava sebenarnya adalah lapisan adonan phyllo yang renyah (adonan mentah tidak beragi yang digunakan untuk membuat kue kering) dipadukan dengan campuran bumbu lezat, termasuk kenari, almond, dan mungkin pistachio.

Kue disiapkan dalam mangkuk besar dan mentega cair dilelehkan di atasnya. Setelah matang, semuanya dicelupkan ke dalam sirup manis dan aromatik yang terbuat dari madu, lemon, dan kayu manis. Lezat dan luar biasa, baklava dipotong kecil-kecil dengan berbagai bentuk (segitiga, kotak atau berlian) dan didinginkan sebelum disajikan.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert