Jakarta – Nama politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang merupakan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, masuk radar para pemilih (Cagub) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Selain Prasetio Edi, ada juga warga Betawi seperti cucu ulama besar Betawi yakni Dailami Firdaus dan Imam Besar Front Rempug Betawi (FBR) Lutfi Hakim. “Pras, dia mumpuni karena https://www.janekennedy.info/ punya pengalaman. Ketua DPRD DKI kedua ini paham betul soal Jakarta. Lalu ada anak Betawi, Dailami Firdaus dan Kyai Lutfi, kata Pengurus Kaukus Pemuda Betawi Usni Hasanudin kepada wartawan, Selasa (12/3/2024).

Selain itu, orang Betawi yang merupakan pimpinan partai politik juga dinilai patut mendapat perhatian dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Di antaranya Mardani Ali Sera dan Khoirudin dari PKS, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, dan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Menurut Usni, Jakarta sudah lama tidak diperintah oleh para pemimpin Betawi. Orang Betawi terakhir yang memerintah ibu kota adalah Fauzi Bowo atau Foke, Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012.

“Nah, Pilgub Jakarta 2024 diharapkan bisa menjadi pendongkrak angka Betawi lagi. Dijelaskannya, “Harus ada keterkaitan antara masyarakat Betawi dengan pemain yang direkrut.”

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert