Jakarta – Kondisi cuaca buruk di perairan Selat Sunda membuat kapal kesulitan masuk ke Pelabuhan Merak. Alhasil, slot server thailand ada pengunci pada bagian port tas. Kondisi cuaca di Pelabuhan Merak pada Kamis malam (7/3) hingga Sabtu (9/3) pagi ini.

Angin kencang dan gelombang tinggi menyulitkan kapal-kapal dari Pelabuhan Bakauheni yang ingin masuk ke Pelabuhan Merak. “Kapal di Merak dan Bakau semuanya berfungsi, namun karena cuaca buruk, perahu kesulitan memuat dan menimbulkan antrian, terutama kendaraan logistik,” kata Shelvy Arifin, Sekretaris Jenderal PT ASDP Indonesia Ferry, Sabtu (9/3/ 2024 ). .

Jalur bus menuju Pelabuhan Merak tidak hanya bermula di dalam pelabuhan saja, namun juga meluas ke luar pelabuhan. Pada Jumat sore, cuaca di pelabuhan Merak berangsur membaik, dan tidak ada puing-puing di belakang pelabuhan. Namun lalu lintas mulai padat pada Jumat sore di luar pelabuhan hingga Sabtu pagi. “Tadi malam tidak ada yang tutup, tapi cuacanya lama untuk menjaga kapal,” ujarnya.

Shelvy mengatakan, BMKG sudah mengeluarkan peringatan awal Level 2 karena cuaca memburuk dengan kecepatan angin mencapai 20-25 knot/s dari selatan hingga barat daya dan menimbulkan gelombang dengan puncak terlihat mulai pukul 22.00. Kamis (7/3).

Akibatnya kapal mengalami kesulitan di pelabuhan akibat air pasang di arah timur laut dengan kecepatan 1,5 hingga 2 m/s, jelasnya.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert