Terdapat sisi misteri yang berkembang dan diyakini oleh masyarakat sekitar di kawasan wisata Air Terjun Tegenungan Tegenungan Gianyar Bali. Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali diyakini sebagai Sebuah Griya Niskala yang berarti raja mahjong rumah pedanda gaib. Pedanda adalah salah-satu sebutan pendeta yang ada di Bali. Pura Beji Tirta Merta yang jaraknya sekitar dari 80 meter dari lokasi air terjun dianggap sebagai bukti bahwa lokasi air terjun adalah sebuah Griya Niskala. Pura Beji Tirta Merta dikenal juga dengan lima pancuran air bening, serta diyakini sebagai lokasi tirta suci untuk Pura Kahyangan.

Air Terjun di Bali nggak kalah indah, misalnya saja Air Terjun Sekumpul, Air Terjun Kanto Lampo, Air Terjun Gitgit, Air Terjun Banyumala, Air Terjun Tukad Cepung, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ulasan Air Terjun Tegenungan Tegenungan, sebagai referensi wisata air terjun di Bali yang recommended untuk dituju.

Sejarah Air Terjun Tegenungan
Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali memiliki sejarah terkait penamaanya. Penamaan Tegenungan muncul sekitar tahun 1998.

Nama Tegenungan muncul rajamahjong slot pertama kali saat KKN mahasiswa UNUD tahun 1998-1999. Padahal nama pertama untuk lokasi air terjun ini adalah Air Terjun Srongsongan. Nama Tegenungan lahir dikarenakan lokasi air terjun ini bisa diakses salah-satunya melalui daerah Tegenungan.

Namun selain nama Tegenungan, lokasi air terjun ini sering disebut juga sebagai Air Terjun Blangsinga. Karena lokasi wisata tersebut bisa diakses melalui daerah Banjar Blangsinga.

Lokasi Dan Alamat Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali. Lokasi Air Terjun Tegenungan terletak tidak jauh dari Gianyar, hanya berjarak sekitar 21 kilometer dengan total waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan.

Alamat Air Terjun Tegenungan Tegenungan Gianyar Bali berada di Jalan Ir. Sutami, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali – Indonesia.

Rute Menuju Air Terjun Tegenungan
Rute atau akses untuk menuju lokasi wisata Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali sangatlah mudah, hanya saja tidak ada angkutan umum untuk mencapai lokasi wisata ini. Jadi kalian bisa menggunakan kendaraan prbadi atau rental kendaraan, yang sudah banyak disediakan oleh warga lokal Bali.

Jarak dari Bandara Udara Internasional Ngurah Rai (DPS) ke Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali hanya berjarak sekitar 32 kilometer dengan total waktu tempuh sekitar 50 menit perjalanan.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert