Prabowo: Aku Mantan Panglima di TNI, Muzakir Mantan Panglima GAM

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bersuka cita bisa mendapat dukungan dari mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf.

Dia malah tidak pernah https://soluzionitop7.com/ mengira bisa satu barisan dengan Muzakir, mengingat latar belakang yang pernah berseberangan.

Prabowo ialah mantan Panglima Kostrad TNI AD, sementara Muzakir pernah memimpin pasukan yang hendak memisahkan Aceh dari Indonesia.

Puncaknya ialah aku bisa bersatu dengan tokoh-tokoh dari Aceh, ini aku kira suatu kejadian yang langka di sejarah dunia. Aku mantan panglima di TNI, Pangkostrad, dan Komandan Jenderal Kopassus. Pak Muzakir Manaf mantan Panglima pasukan Aceh. Kok kita bisa bersatu? Ini yang di luar pemikiran banyak orang,“ ujar Prabowo dalam acara peringatan 19 tahun Tsunami Aceh 2004 di Banda Aceh.

Prabowo meyakini persatuan antara dirinya dengan Muzakir ialah kejadian yang langka sehingga sulit ditemukan dalam sejarah dunia. Pun, kata ia, dirinya malah tidak paham mengapa bisa persatuan itu hingga terjadi. Prabowo malah mengaku momen hari ini bukan pertama kalinya ia bersua Muzakir.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku pernah bersua Muzakir di masa lalu, namun mereka tidak berdiskusi sama sekali.

Pertemuan aku dengan Pak Muzakir Manaf itu sungguh-sungguh lucu, karena 2 tokoh yang pernah berseberangan, waktu ketemu tidak ada satu kata malah keluar dari mulut kita,“ jelasnya. „Beliau tidak keluar kata-kata, aku tidak keluar kata-kata. Apa yang terjadi? Kita saling merangkul. Jadi ini yang membikin aku senantiasa emosi bila aku datang ke Aceh,“ imbuh Prabowo.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert