Bagi menteri yang akrab disapa Gus Men ini, Slot777 Gacor doktrin itu sarat dapat kesadaran dan penerima pada keberagaman di Indonesia. Hal ini perlu dikarenakan Indonesia didirikan bersama tanda-tanda kodrati yang majemuk, beragam, baik dari suku, bangsa, agama dan keanekaragaman lainnya.“Indonesia ini berdiri, merdeka, dan kuat layaknya saat ini ini dikarenakan keberbedaan dan keberagaman yang dimiliki,” ujarnya.

Yaqut pun mengapresiasi tema Pesparani Nasional III ‚Kebersamaan Dalam Keberagaman‘. Menurutnya, tema ini sangat relevan dengan alasan mengapa Indonesia berdiri. Tema ini juga kontekstual dengan mengingatkan Hari Sumpah Pemuda yang mengangkat tema Bersama Memajukan Indonesia.

Menteri yang akrab disapa Gus Men ini mengatakan, kebersamaan para pemuda, menjadi kunci kemerdekaan Indonesia. Kebersamaan pemuda juga menjadi kunci negeri ini bisa membangun cita-cita besar. “Pemuda menjadi kunci bagaimana kita bisa menuai harapan-harapan yang kita semai di masa-masa sekarang dan kita ambil hikmahnya di masa yang akan datang,” ujarnya.

Ia pun optimis dan percaya umat Katolik akan terus menjaga keragaman, pluralitas yang dimiiki sebagai sebuah kebersamaan yang kuat sekaligus. “Karena tanpa hal ini, kita sebagai sebuah bangsa, bukan apa-apa”.  Oleh dikarenakan itu, ia berharap umat Katolik konsisten menjadi umpama didalam menjaga stimulus kebersamaan didalam keberagaman. Sebab, kebersamaan didalam keberagaman adalah kekuatan untuk membangun bangsa Indonesia menjadi sebuah bangsa yang besar.

Pesparani pertama kali diadakan di Kota Ambon terhadap tahun 2018. Sedangkan Pesparani Katolik II berjalan di Kupang terhadap tahun 2022. Pesparani III yang selenggarakan di Jakarta ini bakal berjalan hingga 1 November 2023. Pesta gabungan suara ini diadakan atas kerja sama Direktorat Jenderal Bina Masyarakat Katolik bersama dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN). Pesparani Katolik adalah kegiatan seni budaya penduduk Katolik didalam bentuk pagelaran dan lomba musik liturgi dan nyanyian.

Ada 13 cabang yang Slot 777 bakal dilombakan didalam Pesparani Katolik III. Ke-13 cabang ini terbagi didalam empat kategori, yaitu gabungan suara, menyanyikan Mazmur, cerdas teliti rohani, dan tuturan Kitab Suci. Pesparani diikuti kontingen berasal dari 38 provinsi yang terdiri berasal dari peserta lomba, dirigen, pelatih, organis, dan ofisial. Setiap kontingen mengirimkan maksimal 250 orang. (*)

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert