Sesekali kala datang ke kota Gorontalo daftar ibcbet datang sejenak ke wisata sejarahnya. Ada Benteng Oranje yang menjadi ikon budaya masyarakat Gorontalo, dan menyimpan banyak kisah di dalamnya. Hal itulah yang menjadi energi tarik wisatawan agar mereka tidak henti berdatangan. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara,hampir seluruhnya dibikin penasaran dengan sisi lain dari web peristiwa ini. Penasaran apa saja? Simak ulasannya tersebut ini.

Lokasi dan Rute Menuju Kawasan Benteng Oranje

Berangkat dari pusat kota Gorontalo, Anda perlu menempuh nova88 perjalanan kurang lebih 61 km ke wilayah benteng. Kemudian menuju ke arah Gorontalo Utara dan tetap melanjutkan perjalanan kurang lebih 2 jam. Jika Anda telah melihat gapura Kecamatan Kwandang berarti telah dekat dengan Benteng Oranje. Terus berjalan sampai Anda menemukan Desa Dambalo, barulah dari sini Anda perlu berjalan kaki untuk meraih Bukit Arang.

Memang tidak ringan untuk tiba di tempat benteng, sebab Anda perlu menaiki ratusan anak tangga untuk meraih puncak. Tapi Anda tak perlu kuatir penat atau bosan, sebab perjalanan Anda kali ini ditemani pepohonan yang rindang. Udara sejuk tak akan membuat Anda kelelahan sepanjang manaiki tangga. Selain itu posisi tangga tidak benar-benar menanjak agar kaki akan senantiasa kuat untuk menopang tubuh, sampai nanti Anda sampai di posisi puncak.

Rasa penat Anda terbayar lunas ketika telah di puncak benteng, tergantikan dengan decakan takjub tanpa henti. Bagaimana tidak dari ketinggian Benteng Oranje, Anda akan melihat bentangan alam yang benar-benar indah. Belum kembali pemandangan pesisir pantai tepat di depan mata, muncul seolah-olah dekat padahal benar-benar jauh. Dari pucuk benteng Anda juga bisa melihat kapal berlalu-lalang yang melewati perairan lepas Gorontalo.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert