Sudah bukan rahasia ulang kalau Indonesia merupakan negara kepulauan yang mempunyai banyak wisata cantik. Apalagi pemerintah juga sedang menggencarkan 10 Bali baru untuk menggaet wisatawan mancanegara. Pemerintah juga konsisten membangun sarana yang memadai di kira-kira pantai sehingga bisa dinikmati oleh para wisatawan dan juga memanjakan mereka untuk konsisten mampir di tiap daerah wisata yang dimiliki Indonesia.

Makassar bukan hanya mempunyai kebiasaan rajamahjong login istiadat dan budaya yang masih kental, melainkan juga mempunyai begitu banyak ragam wisata kuliner. Inilah yang jadi salah satu faktor banyak wisatawan ingin berlibur di sini. Jika Anda mampir ke Makassar, maka Anda jangan sampai membebaskan untuk mampir di Pantai Losari. Apabila dari Bandara Sultan Hasanuddin, Anda dapat sampai dalam kala 1/2 jam.

Ada ciri khas yang khusus yang dimiliki Pantai Losari yaitu keadaan alam yang tersedia di sekitarnya. Ada keadaan yang berlainan dan sesungguhnya populer. Ada keistimewaan, sejarah dan juga kelebihan dari Pantai Losari. Menjadi objek kebanggaan dari Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, Pantai Losari merupakan ikon wisata Makassar dengan sejuta keindahan.

Pemandangan pantainya yang sangat indah dapat jadi pilihan berlibur untuk mengistirahatkan anggapan dari kesibukan kantor yang memadai padat. Wisata kulinernya yang begitu banyak ragam bisa memanjakan lidah Anda untuk merasakan berbagai sajian makanan yang kaya dapat cita rasa nusantara. Akan lebih nyaman kalau Anda memakai sepeda motor kala melingkari Pantai Losari.

Sejarah Singkat Pantai Losari Makassar

Pantai Losari ternyata mempunyai kisah yang unik dan patut untuk disimak. Dulunya daerah yang tersedia di kira-kira pantai ini difungsikan sebagai pasar ikan baik di pagi atau siang hari. Setelah itu tetap dijadikan sebagai daerah berjualan sbobet88 login berbagai makanan di sore sampai malam hari. Tentu perihal ini tak banyak diketahui oleh para pengunjung. Tetapi udah sepatutnya terutama untuk penduduk kira-kira menyadari apa saja yang dulu terjadi di pantai ini.

Sementara itu pembangunan di pinggir pantai dilakukan pada tahun 1945 yang merupakan ide dari walikota pada masa tersebut. Diketahui dari jejak sejarah, masa kepemimpina dimulainya pembangunan adalah pada masa DM van Switten. Awal dari pembangunan ini dilakukan dengna terdapatnya pemasangan lantai basic beton memakai panjang 910 meter.

Adanya pemasangan lantai ini sesungguhnya dimaksudkan untuk merawat sarana yang tersedia di sekitarnya dari terjangan ombak selat Makassar. Barulah sesudah itu pembangunan kian bertambah. Sampai kala ini Pantai Losari jadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh warga kira-kira dan juga wisatawan luar. Merkea berkumpul dan nikmati semua sarana dan prasaran yang disediakan dan berguna menarik minat wisatawan.

Nama Losari sendiri sesungguhnya sampai kala ini belum diketahui apakah diambil dari bhs Belanda ataupun Makassar. Tetapi kalau diterjemahkan memakai bhs Jawa, Losari mempunyai dua suku kata yaitu los dan ari. Los artinya daerah yang digunakan untuk kesibukan menjual membeli atau daerah yang terbagi jadi sebagian toko. Sementara kata Ari sendiri diambil dari arti selaput pembungkus atau yang menyalurkan. Seperti halnya ari-ari.

Lokasi Pantai Losari ini tersedia di jalur Metro Tanjung Bunga, Maloku. Tepatnya berada di Ujung Pandang Kota Makassar yang populer dapat keindahan alam di sekitarnya.

Pengunjung kalau sesungguhnya masih ada masalah maka bisa coba mengakses google maps. Pengunjung bisa mendapatkan bantuan dengan mudah dan mendapatkan alamat tersebut. Barulah nanti bisa memperkirakan jarak dari wilayah sampai berada di Pantai Losari. Selain itu, pengunjung juga bisa memakai sepeda motor sambil nikmati jalanan yang tersedia di Kota Makassar.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert