Temukan Tempat Wisata Terbaik di Buton, Sulawesi Tenggara. Destinasi Kekinian, Terbaru & Paling Hits Dikunjungi Wisatawan.

Pernahkah kamu mendengar Kabupaten Buton ? Buton adalah salah satu pulau di Sulawesi Tenggara, yang terkenal dengan produksi aspal. Daerah ini pun juga menyimpan keindahan alam yang mempesona, sangat patut untuk dijelajahi bagi kamu yang ingin melakukan liburan. Dijamin, kamu pasti akan mendapatkan pengalaman yang sulit untuk dilupakan. Yuk intip beberapa tempat wisata di Buton yang mempesona berikut.

1. Pantai Nirwana

Dari namanya saja seolah menunjukkan betapa indahnya Pantai Nirwana ini, bahkan pantai ini dapat menjadi tempat yang ideal untuk menikmati keajaiban laut. Pantai Nirwana terletak di Kelurahan Sula, Kecamatan Betombari, Bau-Bau, Buton. Keindahan pantai ini dipancarkan dari tuga kombinasi warnanya yaitu putih, biru kejhijauan, dan biru muda. Ombaknya yang tenang, sangat cocok untuk melakukan aktivitas diving atau hanya sekedar berenang.

2. Air Terjun Kandawu Ndawuna

Buton juga memiliki air terjun menawan dan megah, dengan ketinggian 30 hingga 50 meter. Aliran air yang jatuh dari ketinggian itu, melewati tumpukan bebatuan alami menambah pemandangan dari Air Terjun Kandawu Ndawuna. Lokasi dari air terjun bocoran rtp slot hari ini ini berada di Desa Wondo, Kecamatan Kapuntori. Untuk mencapainya, maka wisatawan perlu menggunakan kendaraan roda 2 atau roda 4 dengan jangka waktu sekitar 2 jam dari pusat kota.

3. Wisata Kampung Bajo

Selain menikmati keindahan alam, tidak ada salahnya untuk melihat keunikan dari salah satu perkambungan Bajo. Kampung Bajo berada di Desa Holimombo, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton. Pemukiman ini cukup unik karena rumah yang dimiliki adalah rumah apung, dengan suasana nyaman dan sejuk .

4. Danau Udang Merah

Sesuai dengan namanya, danau ini dihuni oleh uang langka yaitu udang merah. Danau Udang Merah pertama kali ditemukan pada tahun 1971, dan terletak di Desa Mopano tepatnya Kecamatan Lasalimu Selatan. Jika kamu ingin mengunjungi danau ini, ketahui larangan bocoran rtp live hari ini bermain air hingga menangkap udang merah. Hal ini karena Danau Udang Merah masih digunakan ilmuwan, untuk diteliti lebih lanjut.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert