Sudah sering mencoba beragam resep, dari resep semur daging hingga ayam bakar? Saatnya mencoba hidangan ikan salmon! Resep ikan salmon yang cepat dan mudah selalu saja dicari para pencinta makanan masa kini. Ikan yang kini telah tersedia togel hari ini luas di pasaran semakin meroket popularitasnya. Meskipun terkenal karena penggunaannya sebagai sushi ataupun sashimi, sebetulnya ikan salmon begitu fleksibel dimasak dengan cara apapun.

Berikut adalah enam cara masak ikan salmon yang enak untuk dipraktikkan di rumah:

1. Resep honey garlic salmon

Lembut dimasak bersama madu dan sedikit bawang putih. Wah, sepertinya inilah resep ikan salmon mudah yang dicari-cari selama ini!

Bahan-bahan yang dibutuhkan: Madu, air perasan jeruk lemon, bawang putih, garam, daging ikan salmon fillet, lada hitam, dan minyak sayur.

Cara membuatnya:

  1. Di dalam mangkuk kecil, campurkan madu, air perasan jeruk lemon, bawang putih, garam, dan lada secukupnya secara bumbu marinasi merata.
  2. Taruh daging ikan salmon fillet dalam kantong plastik dan tuangkan bumbu marinasi. Keluarkan udara sebanyak mungkin dan segel kantung plastik tersebut. Dengan lembut bolak-balikkan daging ikan salmon agar seluruh permukaannya terlapisi bumbu secara merata. Diamkan selama 15 menit.
  3. Panaskan wajan anti lengket pada suhu sedang dan tambahkan minyak sayur. Letakkan daging ikan salmon dengan kulit menghadap ke atas. Tutup dan masak selama 3 menit. Buka tutupnya dan masak kembali selama satu menit lagi. Kemudian balikkan ikan dan masak selama 3 menit.
  4. Sajikan dengan tumisan brokoli atau salad agar sajian menjadi lebih sehat lagi.

Manfaat Ikan Salmon

1. Kaya Omega-3

Ikan salmon adalah ikan yang kaya akan asam lemak omega-3. Omega-3 ini sangat diperlukan oleh tubuh, tapi tubuh tidak bisa memproduksi sendiri. Rajin mengonsumsi omega-3 dapat membantu mencegah pembekuan darah, mengurangi peradangan, dan mencegah penyakit jantung.

2. Menyehatkan Kehamilan

Ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi ikan salmon yang matang. Kandungan di dalam ikan salmon bisa membantu meningkatkan perkembangan otak dan retina janin. Sebaiknya ibu hamil mengonsumsi kurang lebih 0,3gram asam lemak omega-3.

3. Mencegah Kerusakan Otak

Bagi anak-anak maupun orang dewasa, kesehatan otak harus dijaga selalu. Ikan salmon memiliki manfaat yang bisa mencegah kerusakan otak dan meningkatkan sistem kerja otak. Omega-3 yang terkandung dalam ikan salmon ini, berperan sangat penting untuk otak.

4. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Ikan salmon sering kali dikonsumsi seseorang yang sedang menjalankan program diet. Karena kandungan ikan salmon bisa membantu menjaga berat badan tetap ideal. Ikan salmon dapat membantu pembakaran kalori di dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Tak hanya bermanfaat untuk tubuh saja. Ikan salmon juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Ikan salmon bekerja untuk memperbaiki kulit yang inflamasi, membantu menyembuhkan jerawat, dan mengurangi risiko kanker kulit.

6. Mengontrol Kolesterol

Kandungan di dalam ikan salmon berfungsi untuk membantu mengontrol kolesterol di dalam tubuh. Tinggi kolesterol dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan gagal jantung. Untuk itu, masukkan ikan salmon ke dalam menu harianmu.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert