Sering tidak, terpikirkan bahwa di dunia ini memiliki banyak sekali perbedaan. Bahkan sampai hal sederhana seperti colokan listrik saja, berbeda-beda di setiap negara. Sebagai contoh colokan listrik di Jepang ternyata berbeda dengan colokan listrik yang biasa digunakan di Indonesia. Tentu ini menjadi informasi baru yang cukup penting.

Mengapa hal ini menjadi informasi penting? Karena tidak bisa dipungkiri bahwa Jepang merupakan salah satu negara favorit yang paling sering dikunjungi turis dari Indonesia. Jadi, sebelum bepergian ke Jepang ada baiknya untuk mengetahui perbedaan mendasar. Salah satunya seperti colokan listrik di Jepang, yang tentunya memiliki peran vital terhadap kegiatan liburan disana.

Adanya Perbedaan Voltase Jepang dan Indonesia

Selain mengetahui bahwa colokan listrik di Jepang berbeda dengan di Indonesia, penting juga untuk mengetahui perbedaan voltase antara kedua negara ini. Voltase sendiri adalah tegangan listrik yang merupakan perbedaan potensial listrik antara dua titik dalam rangkaian listrik. Di Jepang voltasenya adalah 100 volt, yang berbeda dengan rata-rata negara asia yakni 220 – 240 v termasuk Indonesia.

Kalau seperti itu bagaimana, perlukah membawa alat tambahan seperti voltage converter? Hal ini sifatnya tergantung dengan barang elektronik yang dibawa. Karena ada beberapa alat elektronik yang memiliki sifat dual voltage jadi bisa beradaptasi sendiri. Namun kalau ternyata masih Depo 25 Bonus 25 TO kecil
single voltage dan memiliki voltase Indonesia, maka voltage converter merupakan barang yang wajib dibawa.

Jangan Lupa Membawa Universal Adaptor

Lalu apa yang harus dilakukan apabila hal seperti itu terjadi? Hal yang harus dilakukan adalah turis sudah siap sedia dengan membawa universal adaptor. Jadi ini merupakan converter yang memiliki banyak sekali jenis colokan. Biasanya barang yang satu ini sudah menjadi barang wajib bagi yang suka bepergian ke luar negeri.

Jadi turis tidak perlu membawa banyak converter dengan beragam jenis colokan. Hanya tinggal membawa universal adaptor saja, maka perbedaan colokan seperti ini sudah bisa teratasi. Bagi yang bingung dimana mendapatkan universal power outlet adaptor ini bisa membelinya di toko listrik terdekat. Tenang saja, alat ini sudah banyak diperjualbelikan semenjak meningkatnya kegiatan traveling.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert