Kesehatan: Jika Anda Terkena Flu, Lakukan Hal-hal Ini!

Saat musim hujan, seseorang mungkin terkena flu. Akan sangat https://drmadhusudanagrawal.com/ mengganggu, apalagi untuk mahasiswa yang baru saja memulai musim UTS. Selama musim hujan, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan kita agar tidak terkena flu. Karena kekurangan sinar matahari, asupan vitamin D dalam tubuh berkurang. Vitamin D adalah salah satu vitamin yang membantu menjaga sistem daya tahan tubuh. Bagaimana cara kita mengatasinya jika kita tertular flu?

Banyak air putih.

Sebagaimana dikutip oleh Fimela.com, para ahli percaya bahwa mengonsumsi air putih saat sedang flu akan membantu meredakan flu karena meningkatkan fungsi tubuh, menyalurkan nutrisi ke seluruh tubuh, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengambil jumlah tidur yang cukup

Tetap beristirahat di rumah juga membantu mencegah penularan flu ke orang lain. Ini karena sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik dan dapat melawan virus penyebab flu. Beristirahat dan tidur yang cukup juga dapat membantu tubuh sembuh lebih cepat.

Makan sup atau makanan hangat yang kaya nutrisi

Mengonsumsi makanan hangat dan bernutrisi seperti sup ayam dapat membantu meredakan flu. Ini dapat membantu hidung tersumbat dan mengisi kembali nutrisi yang hilang selama sakit.

Mengonsumsi susu atau makanan yang mengandung zinc

Salah satu sumber zinc terbaik adalah susu. Zinc membantu sistem kekebalan tubuh dengan membangun sel darah putih untuk melawan virus. Selain susu, zinc dapat diperoleh dari makanan seperti

Konsumsi minuman berbahan herbal

Teh hijau atau hitam, kunyit, jahe, cengkeh, dan bahan herbal lainnya dapat membantu menenangkan tenggorokan.

Kumur menggunakan air garam.

Menggabungkan satu sendok teh garam dengan 200 mililiter air hangat dan kumur-kumur selama sepuluh hingga tiga puluh detik https://drmadhusudanagrawal.com/ dapat membantu meredakan flu secara signifikan. Ini karena air garam dapat membersihkan lendir, virus, dan kuman dari tenggorokan dan hidung.

Jika gejala flu Anda tidak berkurang, segera pergi ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Anda dapat mencoba beberapa metode ini untuk meredakan flu. Tetap sehat dengan #LIKMILeaders!

Seringkali dianggap tidak berguna, kulit bawang merah memiliki lima manfaat yang luar biasa. Kulit bawang ini memiliki banyak manfaat karena kandungan antioksidannya.

Antioksidan berfungsi dengan sangat baik untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif, yang membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Menurut Mayo Clinic, ada lima keuntungan kulit bawang merah:

Kaya antioksidan: Kulit bawang merah mengandung flavonoid dan polifenol, yang berfungsi sebagai antioksidan alami yang melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak sel dan menyebabkan sejumlah penyakit, termasuk kanker dan penyakit jantung.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert