MIS Nor Rahman Banjarmasin Animo Keterlibatan Pelajar dalam KSM Tingkat Kota

Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Banjarmasin memberikan animo ke beberapa pelajar yang sudah berperan serta dalam Persaingan Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Banjarmasin.

Acara penyerahan piagam penghargaan ini dilakukan di halaman madrasah dan dipegang oleh Pembina KSM, Yuyun Ifkayanti, S.Pd.

Dalam acara yang penuh kebanggaan ini, Yuyun Ifkayanti, S.Pd., sampaikan piagam penghargaan ke pelajar-siswa yang sudah memperlihatkan semangat dan pengabdian mereka saat meng ikuti KSM. Walau tidak raih juara, keterlibatan mereka dipandang seperti sebuah prestasi yang pantas dipandang.

„Kami sangat senang dengan usaha dan semangat yang diperlihatkan oleh beberapa pelajar dalam persaingan ini. Mereka sudah bawa nama baik madrasah dan memperlihatkan jika mereka sanggup berkompetisi pada tingkat kota,“ tutur Yuyun Ifkayanti dalam pidato secara singkat.

Persaingan Sains Madrasah (KSM) yang diadakan di MAN 1 Banjarmasin ini adalah gelaran berprestise yang menghadapkan pelajar-siswa terbaik dari berbagai madrasah di Banjarmasin.

Lewat persaingan ini, beberapa pelajar diharap bisa mempertajam kekuatan mereka di bagian sains dan membuat watak yang bersaing dan sportif.

MIS Nor Rahman Banjarmasin, sebagai lembaga pendidikan yang selalu memberikan dukungan perubahan akademis dan non-akademik pelajarnya, mengutamakan keutamaan keterlibatan dalam berbagai aktivitas persaingan. Kepala Madrasah (Kamad) Zaini S.Pd.I M.Pd, dalam sambutannya, sampaikan keinginan supaya prestasi ini jadi motivasi untuk pelajar yang lain untuk selalu berprestasi.

„Keterlibatan dalam KSM ialah cara awal yang bagus untuk pelajar untuk mengenali dan menyukai sains. Kami mengharap penghargaan ini bisa memicu semangat pelajar lain untuk berperan serta dalam persaingan sama di masa datang,“ tutur Kamad.

Acara penyerahan piagam penghargaan ini didatangi oleh semua pelajar dan staff pendidik MIS Nor Rahman Banjarmasin. Dengan penuh semangat, beberapa pelajar yang terima piagam penghargaan terlihat berbahagia dan senang dengan perolehan mereka.

Aktivitas ini ditutup sesion photo bersama-sama dan doa bersama yang dipegang oleh salah satunya guru, sebagai bentuk rasa sukur atas peluang dan pengalaman yang sudah didapat.

Beberapa pelajar juga kembali lagi ke kelas dengan semangat baru, siap untuk hadapi rintangan akademis seterusnya.

Karena ada penghargaan ini, MIS Nor Rahman Banjarmasin mengharap bisa terus cetak angkatan muda yang memiliki prestasi, bukan hanya di bagian sains, tapi juga dalam berbagai faktor kehidupan yang lain.

Penyiapan Infrastruktur Tehnologi dan Training Proktor

Penyiapan infrastruktur tehnologi bukan hanya mengikutsertakan instalasi program CBT pada computer, tapi juga pastikan jika semua piranti pada keadaan klik disini maksimal untuk dipakai. Proktor KSM di MIS Nor Rahman, Muhammad Hafiz Ansyari, sudah lakukan berbagai pengujian teknis untuk pastikan semua piranti computer siap dipakai. „Kami lakukan test jaringan dan pengujian piranti lunak untuk pastikan semua jalan secara baik tanpa kendala teknis,“ terang Hafiz.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert