Sedang mencari area wisata di Jakarta Barat yang seru? Kamu bisa intip rekomendasi slot bet 100 area wisata yang menarik dan tidak sama di sini, nih.

Apabila kamu tinggal di Jakarta Barat, kamu bisa saja mengenal area ini sebagai area pemukiman masyarakat yang padat yang memiliki beraneka kampus dan perkantoran. Namun, tahukah kamu bahwa ada banyak area wisata di Jakarta Barat yang menarik?

Selain memiliki area yang menarik layaknya kuliner dan mall untuk dikunjungi, kawasan ini juga memiliki banyak variasi objek wisata menarik layaknya gedung-gedung peninggalan Belanda yang sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya berupa museum bersejarah dan taman kota, kamu juga bisa nikmati pilihan taman kota dan wahana air populer yang hanya ada di Jakarta Barat. Yuk, ajak keluarga besar ataupun teman-temanmu untuk liburan singkat tanpa kudu mengeluarkan banyak biaya.

Berikut ini beberapa area wisata di Jakarta Barat yang bisa kamu kunjungi di sementara weekend ataupun di hari libur nanti. Yuk, cek ulasan lengkapnya di sini!

Wisata Budaya di Jakarta Barat

1.Kawasan Kota Tua

Banyak yang belum sadar jika kawasan Kota Tua juga beberapa wilayah di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kawasan yang dulunya merupakan pusat perdagangan di Asia pada abad ke-16 ini sementara ini menjadi salah satu destinasi area wisata di Jakarta Barat yang memiliki kondisi khas.

Kamu bisa memperoleh beraneka bangunan peninggalan Belanda yang selamanya asli dan belum mengalami pergantian di kawasan ini. Untuk melengkapi keseruan sementara berkunjung ke Kota Tua, kamu bisa menyewa sepeda onthel untuk berkeliling Kota Tua sambil berfoto-foto. Setelah itu, kamu bisa beristirahat bersama dengan menyantap sajian lezat dari Cafe Batavia.

2.Museum Bank Indonesia

Pernahkah kamu menjadi penasaran bersama dengan moment perekonomian di Indonesia? Atau bisa saja kamu dambakan sadar bentuk-bentuk uang logam dan uang kertas yang pernah ada di Indonesia dari masa ke masa? Kamu bisa memperoleh jawabannya bersama dengan berkunjung ke Museum Bank Indonesia.

Awalnya, bangunan ini berguna sebagai gedung Bank Indonesia Kota atau dikenal sebagai De Javasche Bank selama masa penjajahan Belanda. Setelah kemerdekaan Indonesia, gedung ini diakui sebagai bangunan bersejarah, maka Bank Indonesia pada akhirnya dipindahkan dan bangunan ini diabadikan sebagai museum.

3.Petak Enam

Salah satu kawasan bersejarah yang ada di Jakarta Barat ialah Glodok. Kamu bisa menyaksikan beraneka kebudayaan Tionghoa di Glodok, menjadi dari kuliner hingga pakaian. Nah, baru-baru ini kawasan Glodok menjadi mencuat dan didatangi oleh para wisatawan, tepatnya di Petak Enam Chandra. Dulunya gedung ini merupakan pusat perbelanjaan. Saat ini, gedung Petak Enam pun selamanya beroperasi. Namun, bersama dengan muka yang lebih fresh dan kekinian tanpa menghalau ornamen Tionghoa pada bangunannya.

Di Petak Enam, kamu bisa berwisata kuliner bersama dengan menjajal beraneka model makanan. Beberapa di antaranya merupakan makanan legendaris yang telah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Salah satu yang paling legendaris dan menjadi incaran banyak orang ialah Kuotie Shantung Ling. Letaknya berada di dekat tangga ikonik Petak Enam. Street food satu ini menyajikan kuotie bersama dengan cita rasa garing di luar dan lembut di dalam.

4.Vihara Dharma Bhakti (Kim Tek Le)

Vihara Dharma Bhakti atau yang dikenal juga sebagai Vihara Kim Tek Le adalah vihara tertua di Jakarta. Tepatnya, vihara ini telah berdiri sejak 1650 atas inisiasi seorang Letnan Tionghoa bernama Kwee Hoen. Awalnya, Vihara Dharma Bhakti bernama Vihara Kwan Im Teng, tetapi sesudah itu pada tahun 1740 terjadi kebakaran di vihara ini akibat moment Geger Pecinan. Namun, sesudah itu dibangun ulang dan berubah nama menjadi Kim Tek Le.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert