Para pecinta Korea sebaiknya bersiap untuk dimanjakan dalam acara Korean Fair yang diselenggarakan oleh Hero Supermarket pada 17 – 23 Juni 2024 di Puri Menawan Mall.

Acara ini diciptakan sebagai tanggapan akan pesatnya perkembangan kultur Korea di seluruh dunia, terlebih Indonesia. Salah satu hal yang banyak digandrungi dari kultur Negeri Ginseng adalah makanan khas Korea Selatan.

Hal ini dikoreksi oleh Assistant Chief Representative bonus new member AT Center, Han Taemin dalam acara pengesahan Korean Fair pada 18 Juni 2024. Jumlah impor produk Korea meningkat pesat saat pandemi COVID-19 sampai kini.

„Waktu pandemi banyak orang Indonesia nonton drakor kemudian jumlah impor produk makan Korea naik,“ tutur Taemin.

„Oleh sebab itu, kami menghadirkan lebih dari 1000 produk makanan dan minuman Korea dari 120 merek ternama seperti Samyang, Nongshim, Binggrae, Lotte Pepero, dan masih banyak lagi yang telah tersedia di Korean Fair,“ tutur Hendy selaku Direktur Hero Supermarket dalam acara yang sama.

Bekerja sama dengan Korea Agro – Trade Center dan Government Agency of The Republic of Korea, Hero Supermarket bahkan menghadirkan Korean Fair.

Kecuali pameran makanan dan minuman, Korean Fair juga menyelenggarakan bermacam kegiatan menarik seperti mukbang, cooking demo, cooking class, kids korean dessert class, dan penampilan tari tradisional Korea.

„Melalui kegiatan ini, kami berkeinginan bisa membawa pengalaman kultur Korea secara langsung kepada masyarakat Indonesia,“ ujar Hendy.

Apa Saja Makanan Korea yang Tenar di Indonesia?
Berdasarkan Taemin, produk makanan Korea yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah minuman botol, ramyeon, rumput laut dan jajanan lainnya.

Hal ini terbukti tak jauh berbeda dengan yang terjadi di negara asalnya, Korea Selatan. „Orang Korea juga suka banyak ramyeon, minuman, dan jajanan,“ ujar Taemin.

Malah Indonesia masuk jajaran ke 2 sebagai negara dengan konsumsi mie produk Korea terbanyak selama satu tahun setelah China. Walaupun Korea Selatan sendiri berada di urutan ke 3, di bawah Indonesia.

Hal ini dikarenakan oleh salah satu akibat terbesar masyarakat Indonesia kepada produk makanan Korea adalah lewat drama dan film.

Sehingga perkembangan konsumsi produk makanan korea oleh orang Indonesia pasti kebanyakan mengikuti apa yang ditampilkan, dengan kata lain apa yang banyak disukai di Korea Selatan.

Apa Saja Makanan Khas Korea?
Dikabarkan dari The Spruce Eats, berikut beberapa makanan khas Korea:

1. Bibimbap: Hidangan nasi campur yang terdiri dari nasi putih, bermacam sayuran tumis, daging sapi (atau telur goreng), dan gochujang (pasta cabai pedas).

2. Bulgogi: Daging sapi tipis yang dimarinasi dengan bumbu manis dan gurih, bulgogi adalah salah satu hidangan Korea paling populer.

3. Mandu: Pangsit Korea ini diisi dengan bermacam macam bahan, seperti daging sapi giling, ayam, atau sayuran. Mandu bisa direbus, digoreng, atau dikukus dan acap kali disajikan dengan saus.

4. Kimchi Jjigae: Sup kimchi pedas ini adalah cara yang sempurna untuk memanfaatkan kimchi yang tersisa.

5. Tteokbokki: Manis beras kenyal yang dimasak dalam saus pedas dan gurih, tteokbokki adalah camilan kaki lima yang populer di Korea.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert