Jikalau mempunyai si kecil dengan autisme, Anda mungkin berminat untuk mendorong perkembangan mereka dengan aktivitas yang bisa dilakukan di rumah

Jikalau mempunyai si kecil dengan autisme, Anda mungkin berminat untuk mendorong perkembangan mereka dengan aktivitas yang bisa dilakukan di rumah

Sebagai orang tua, Anda bisa menolong si kecil dengan slot qris autisme mengikuti keadaan dengan dunia luar lewat keterampilan yang diperoleh dari terapi autisme yang juga bisa diterapkan di rumah.

Orangtua bisa bekerjasama dengan terapis terlatih sampai ayah dan ibu merasa siap untuk memberikan terapi di rumah untuk melengkapi perawatan profesional.

Diberitakan dari Verywell Health pada Senin, 20 Mei 2024, berikut ini enam terapi untuk si kecil dengan autisme yang bisa dilakukan oleh orang tua di rumah untuk mendorong perkembangan si kecil.

1. Terapi Bermain
Seperti namanya, terapi bermain adalah belajar lewat pelaksanaan bermain. Hati-si kecil dengan autisme cenderung menyukai bermain sendiri dan mengulangi tindakan berulang-ulang.

Oleh sebab itu, tujuan dari terapi bermain adalah untuk membangun keterampilan interaksi sosial dan komunikasinya. Kecuali itu, dalam rentang panjang, terapi ini bertujuan untuk meningkatkan kesanggupan si kecil untuk terlibat dalam aktivitas baru dan permainan simbolik.

Anda bisa mengawali dengan membangun relasi dengan si kecil lewat permainan kejar-kejaran simpel atau aktivitas sensorik seperti:

1.Berayun
2.Main perosotan
3.Melukis dengan jari atau melukis jejak kaki
4.Bermain lumpur buatan: menumbuk, menyendok, dan membuat sesuatu
5.Bermain pasir buatan dan air

Seiring dengan berkembangnya kesanggupan si kecil, Anda mungkin bisa membangun terapi bermain dengan permainan bolak-balik, permainan kolaboratif, atau malahan permainan membuat sesuatu.

2. Terapi Bicara
Beberapa si kecil dengan autisme mungkin mempunyai permasalahan dengan kesanggupan bicara atau berbahasa. Meskipun terapi bicara adalah bidang yang kompleks, ada beberapa aspek dari terapi bicara dan komunikasi yang bisa diberikan oleh orang tua dengan pelatihan yang relatif sedikit.

Terapi bicara bisa menolong meningkatkan kesanggupan berbicara, serta komunikasi nonverbal dengan menggunakan isyarat, gerak tubuh, gambar, atau alat tolong bicara elektronik.

Kegiatan yang bisa dilakukan akan tergantung pada tingkat kebutuhan si kecil Anda. Ada banyak sistem untuk memasukkan pembelajaran bahasa setiap hari di rumah. Beberapa hal ini bisa Anda coba, menurut Psych Central:

1.Membaca untuk si kecil
2.Berdendang bersama
3.Memberi nama hal-hal yang diperhatikan si kecil
4.Menjelaskan apa yang sedang si kecil lakukan
5.Bermain game dan membuat karya seni bersama
6.Mencoba bermain peran atau memerankan cerita
7.Mencocokkan gambar dengan kata-kata

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert