Jenis Daging Steak Terbaik dan Manfaatnya

Jenis Steak—Daging sapi memiliki banyak bagian yang dapat dimasak menjadi steak yang lezat, baik itu dibakar, digoreng, atau direbus. Setiap bagian, Toppers, memiliki cita rasa yang berbeda.

Dari rasa gurih https://lovehickoryhouse.com/ hingga lembut, Anda dapat menemukan apa yang Anda butuhkan. Kebayang bukan daging steak yang lezat? Namun, penting untuk memahami setiap bagian daging sapi sebelum memprosesnya karena setiap bagian memiliki tekstur yang berbeda.

Ketahuilah jenis daging steak berikut ini agar tidak salah olahan jika Anda tidak tahu tekstur asli dagingnya.

Bagian dan Jenis Daging Steak

1. Biskuit

Bagian dada bawah sapi memiliki tekstur lembut dan sedikit berlemak yang dikenal sebagai brisket. Ini biasanya disajikan bersama sup daging.

Jika Anda ingin mengolahnya dengan dibakar, bagian ini harus dimasak dengan api kecil atau masak dengan cepat.

2. Dua Sirloin

Salah satu bagian daging steak yang paling dikenal adalah sirloin, karena banyak disajikan di restoran. Karena letaknya di dekat paha belakang di punggung luar, bagian ini memiliki tekstur yang agak keras.

Berhati-hatilah jika Anda ingin mengolah bagian ini. Karena sirloin tidak boleh terlalu mentah atau terlalu matang sehingga menjadi alot. Tingkat kematangannya harus tepat.

3. Tendril

Tenderloin masih merupakan bagian dari sirloin, tetapi ini adalah bagian yang terempuk. Tenderloin dibakar, dan itu lembut dan juicy.

Jika Anda ingin mencoba daging olahan yang dibakar atau dipanggang, daging sapi tenderloin adalah pilihan yang tepat. Jika Anda menyukai steak, ini mungkin bagian terbaiknya. Selain itu, harganya lebih tinggi.

4. Bone T-Bone

T-Bone adalah bagian punggung yang terdiri dari short loin dan tenderloin, yang memiliki tekstur yang lembut, tetapi tidak selembut tenderloin.

Banyak restoran sering menggunakan T-Bone sebagai steak; porterhouse adalah jenis steak yang terkenal dari daging ini.

5. Mata Rib

Daging yang membungkus iga atau rusuk disebut rib eye. Dibandingkan dengan bagian lain, bagian ini sangat dikenal dan disukai karena teksturnya yang juicy.

Tekstur dagingnya juga tidak keras, jadi berhati-hatilah saat memasaknya. Karena rib eye sering gosong Baik dipanggang maupun disajikan dengan sup dan konro adalah dua pilihan yang sesuai.

6. Penghalang

Flank adalah bagian otot perut sapi yang sedikit lemak dan keras. Disarankan agar tingkat kematangan sekitar medium rare atau setengah matang.

7. Chuck

Ini adalah bagian daging sapi dari leher hingga bahu yang berwarna merah pekat dan memiliki banyak serabut otot melintang tetapi sedikit lemak.

Jika ingin dibuat menjadi sup, membutuhkan waktu yang lama untuk diolah. Jika ingin dipanggang, harus menggunakan api kecil. Daging chuck cocok untuk semur, bakso, dan rendang selain utnuk steak.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert