Deretan Trofi Sepak Bola Paling Mahal Sepanjang Masa

Sepanjang sejarah sepak bola, berbagai liga dan turnamen telah diadakan. Selain itu, setiap turnamen memiliki hadiah dan trofi sepak bola unik. Tetapi trofi tidak hanya diberikan kepada tim yang memenangkan turnamen. Ternyata, trofi telah menjadi salah satu tanda prestisius sepak bola. sebuah piala diberikan kepada pemenang sebagai pengakuan atas kerja keras dan pencapaian mereka.

Dalam hal trofi, ada banyak jenis dengan berbagai bentuk, nilai, dan prestise. Trofi yang paling mahal mungkin berasal dari turnamen internasional bergengsi seperti Piala Dunia; namun, trofi Piala Dunia bukan callosadeportivaclubdefutbol.com satu-satunya. Liga-liga terkenal lainnya juga memiliki harga trofi yang luar biasa.

Trofi Piala Dunia (20 juta US$ worth)

Trofi Piala Dunia FIFA, yang diberikan kepada tim terbaik di dunia setiap empat tahun sekali, adalah trofi termahal di dunia. Trofi ini terbuat dari emas 18 karat yang berkilau dan beratnya 6,175 kg.

Uruguay adalah tuan rumah turnamen pertama dan berhak atas trofi prestisius ini untuk pertama kalinya. Namun, Brasil adalah negara yang mampu meraih lima trofi Piala Dunia. Mereka mendominasi sepak bola internasional dengan kemenangan tahun 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Harga trofi tersebut meningkat menjadi US$20 juta pada tahun 2023, menjadikannya trofi termahal dalam sejarah olahraga.

Trofi Copa Libertadores yang bernilai US$8,5 juta

Copa Libertadores, yang pertama kali diberikan pada tahun 1960, adalah turnamen sepak bola klub Amerika Selatan yang paling terkenal. Trofi Copa Libertadores, yang terbuat dari perunggu berlapis perak dan memiliki patung kecil di atasnya, berfungsi sebagai simbol kejayaan bagi mereka yang berhasil memenangkan Copa Libertadores de America. Apa biayanya? sekitar $8,500,000

Trofi Liga Eropa UEFA (4,5 juta dolar)

Liga Eropa EUFA, yang merupakan kompetisi sepak bola paling bergengsi, diikuti oleh klub-klub yang gagal lolos ke Liga Champions dan finis di peringkat keempat. Trofi Liga Eropa UEFA saat ini berharga US$4,5 juta.

Trofi FA Coins ($1,18 juta)

Dibandingkan dengan kompetisi sepak bola nasional lain di seluruh dunia, Piala FA adalah yang paling tua. Untuk alasan ini, trofi telah beberapa kali berubah bentuknya sejak pertama kali diperkenalkan. Salah satu contohnya adalah perubahan yang dilakukan pada tahun 2013. Trofi sekarang berukuran 61,5 cm tinggi dan berisi 925 perak. Trofi Piala FA bernilai 1,18 juta dolar.

Piala Ballon d’Or (Rp 805.439)

Trofi Ballon d’or berada di urutan kelima dalam hal harganya. Trofi ini merupakan hadiah tertinggi secara individu dalam sepak bola, dengan harga $805,439. Para pemain yang berprestasi akan menerima hadiah. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah beberapa nama terkenal yang pernah memenangkan trofi ini.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert