Secara umum, semakin berat kamu, maka semakin besar energi belance yang dibutuhkan untuk menggerakkan tubuh. Misalnya Wanita A memiliki berat badan 50 kg dan Wanita B memiliki berat badan 60 kg. Maka, wanita yang lebih banyak berat badannya akan membakar lebih banyak kalori, karena energi yang dikeluarkan akan lebih besar saat dirinya bergerak.

Tubuh kita tidak hanya membakar kalori saat bergerak atau berolahraga. Namun, pembakaran kalori juga terjadi saat kita sedang istirahat, termasuk tidur, yaitu untuk menjalankan fungsi-fungsi organ dalam (jantung, hati, ginjal, dan paru-paru). Ingat ya, meskipun semakin berat akan semakin banyak kalori yang dibakar, makan harus tetap sesuai kebutuhan.

Lain halnya dengan berat badan, masing-masing orang juga akan membakar kalori dalam jumlah yang berbeda pula. Mereka supplier baju anak yang punya massa otot lebih banyak akan membakar lebih banyak kalori daripada mereka dengan massa otot lebih sedikit, walaupun beratnya sama. Hal ini karena jaringan otot membakar lebih banyak kalori daripada jaringan lemak.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert