Kue Kering Ciri khas Lebaran Paling Favorite dan Wajib Berada di Rumah

Saat hari lebaran, kita tentu mempersiapkan berbagai kue sedap untuk disajikan sebagai jamuan untuk beberapa tamu. Umumnya, ada lebih dari 3 tipe cemilan yang terdapat di atas meja tamu, dimulai dari kue basah, kue kering, dan makanan ringan.

Dari 3 tipe cemilan itu, kue kering ciri khas lebaran tentu wajib berada di atas meja tamu. Mari, siapakah yang tidak sabar mencicip berbagai kue kering ciri khas lebaran?

Lalu, apa beberapa jenis kue kering ciri khas lebaran?

Biasanya, kue ciri khas lebaran dihidangkan dalam stoples yang elok. Kue kering ini ternikmat jika dikonsumsi bersama teh atau kopi hangat. Lantas, apa kue lebaran yang paling iconic dan wajib kita cicip saat lebaran? Check berikut!

Kue Nastar

Kue nastar ialah kue kering yang memiliki isian selai nanas asam manis. Umumnya, makanan ini berwujud bundar kecil, tapi ada yang berwujud kotak. Kue nastar dibuat dari adonan tepung terigu, mentega, dan telur.

Rupanya, kue nastar asal dari bahasa Belanda, yang disebutkan ananas atau taart. Terkadang, kue nastar dihias potongan kecil cengkeh di bagian atasnya.

Kamu dapat membuat kue nastar dengan langkah-langkah berikut:

Masukan mentega, mentega, gula lembut, dan telur, lantas pakai mixer untuk menambah seluruh bahan secara rata, lebih kurang sepanjang 1 menit.

Selanjutnya, masukan tepung terigu dan susu bubuk ke tempat itu. Lantas, aduk secara perlahan-lahan memakai spatula sampai bercampur rata.
Jika adonan telah rata, kamu dapat mulai ambil sedikit adonan dan bentuk jadi bola atau bundar.
Gepengkan bulatan yang sudah kamu bikin, lantas masukan isian selai nanas. Kemudian, kamu dapat bulatkan kembali dan tata di loyang dengan memberikan jarak antara setiap nastar.
Kemudian, kamu dapat memanggang adonan itu dalam oven dengan temperatur 160°C sepanjang 15 menit. Jika sudah masak, kamu dapat keluarkannya https://kampungkuesby.com/ dari oven dan biarkan sampai temperatur ruang.
Jika nastar tidak terlampau panas atau sama dengan temperatur ruang, kamu dapat mengoles kombinasi bahan beri ke sisi atas kue. Poles sekitar 2-3 susunan.
Selanjutnya, panggang kembali dengan temperatur 100°C sampai kecoklat-coklatan sama sesuai oven masing-masing.
Jika sudah masak, kamu dapat keluarkan dari oven. Biarkan sesaat sampai cukup dingin, saat sebelum mengaturnya ke stoples. Berikut sejumlah referensi stoples yang dapat kamu pakai.

Kue Coklat Cornflakes

Pecinta coklat tidak dapat melewati kue kering lebaran satu ini. Ya, kue coklat cornflakes kerap temani kue nastar di meja tamu saat lebaran, lho. Kue ini umumnya dengan bahan dasar sereal cornflakes yang diberi lelehan coklat.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert