6 Pemain Spanyol yang Pernah Membela Manchester United

Kiper Manchester United David de Gea.

Manchester United akan hadapi Sevilla di leg pertama babak perempat final Liga Europa 2022/2023. Duel ini akan terjadi di Old Trafford, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.
Duel melawan Sevilla akan menjadi tantangan berat bagi Manchester United. Pasalnya, Setan Merah tidak pernah menang dalam tiga pertemuan melawan Los Palanganas.

Manchester United miliki modal yang bagus kala menjamu Sevilla. Di laga terakhirnya, pasukan Erik Ten Hag menang bersama dengan skor 2-0 kala berjumpa Everton dalam ajang Premier League.

Sementara itu, Sevilla sedang dalam performa yang tidak cukup bagus. Tim asuhan Jose Luis Mendilibar itu cuma menang sekali dalam empat pertandingan terakhir.
Berbicara perihal Spanyol, Manchester United tidak asing bersama dengan pemain dari negara tersebut. Pasalnya, Setan Merah tercatat lumayan sering Mengenakan jasa pemain yang berasal dari Negeri Matador.

Ricardo

Ricardo singgah ke https://www.airsheaters.com/ Manchester United terhadap musim panas 2002. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang berikut ditebus dari Valladolid bersama dengan cost transfer sebesar 1,5 juta pounds.
Ricardo didatangkan ke Old Trafford untuk menjadi deputi Fabien Barthez yang cedera dan pelapis Roy Carroll. Karena itulah, dia jarang mendapat peluang bermain bersama dengan Setan Merah.
Mantan pemain Atletico Madrid berikut cuma mencatatkan lima penampilan di MU. Setelah sempat dipinjamkan ke Racing Santander, Ricardo kelanjutannya di lepaskan ke Osasuna terhadap 2005.

Gerard Pique

Gerard Pique merupakan pemain didikan akademi La Masia Barcelona. Manchester United merekrut bek sedang asal Spanyol berikut terhadap th. 2004 saat usianya menginjak 17 tahun.
Namun, Pique ada problem mendapat peluang bermain reguler sepanjang berada di Old Trafford. Selama empat tahun, dia cuma bermain 23 pertandingan untuk Setan Merah.
Pique kelanjutannya kembali ke Barcelona terhadap 2008. Di Camp Nou, Pique berkembang menjadi tidak benar satu bek sedang paling baik di dunia dan mencapai banyak gelar sepanjang berseragam Blaugrana.

Juan Mata

Juan Mata miliki karier yang lumayan lumayan berhasil di Chelsea. Namun, Mata menentukan tukar ke Manchester United terhadap Januari 2014 sehabis tak masuk rencana Jose Mourinho di Stamford Brdge.
Gelandang yang kini berusia 34 th. berikut udah bermain dalam 285 pertandingan di seluruh persaingan untuk Setan Merah. Mata berhasil mencetak 51 gol dan 47 assist dari penampilannya tersebut.
Selama berseragam Setan Merah, Mata tidak pernah mencicipi gelar juara Premier League. Namun, mantan pemain Valencia berikut pernah mengangkat FA Cup, Piala Liga, Community Shield dan Liga Europa.

Ander Herrera

Ander Herrera singgah ke Manchester United di th. 2014 terhadap masa kepemimpinan Louis van Gaal. Saat itu, Setan Merah mengeluarkan 36 juta euro memboyong sang pemain dari Athletic Bilbao.

Herrera lumayan kondang di kalangan penggemar Setan Merah. Gelandang asal Spanyol berikut mencatatkan 189 penampilan untuk klub bersama dengan torehan 20 gol dan 27 assist.
Namun, Herrera terhadap kelanjutannya meninggalkan Manchester United terhadap musim panas 2019. Dia tukar ke Paris Saint-Germain secara cuma-cuma sehabis kontraknya bersama dengan Setan Merah berakhir.

Victor Valdes

Manchester United merekrut Victor Valdes terhadap Januari 2015. Kiper asal Spanyol berikut di tandatangani kontrak 18 bulan bersama dengan opsi perpanjangan satu th. di Old Trafford.
Namun, Valdes tidak pernah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Mantan pemain Barcelona berikut apalagi sempat berseteru bersama dengan manajer Setan Merah kala itu Louis van Gaal.

Valdes cuma mencatatkan dua penampilan bersama dengan Setan Merah. Sempat dipinjamkan ke Standard Liege, Valdes kelanjutannya di lepaskan secara permanen terhadap musim panas
David de Gea

Manchester United belanja David de Gea dari Atletico Madrid terhadap musim panas 2011. Kiper asal Spanyol berikut ditebus bersama dengan cost yang mencapai 25 juta euro.
De Gea singgah ke Old Trafford terhadap kala usianya masih 21 tahun. Namun, De Gea sesudah itu berhasil menjelma menjadi kiper utama Setan Merah dan penampilannya lumayan solid.
Sampai sejauh ini, De Gea udah mencatatkan 532 penampilan di seluruh persaingan untuk Manchester United. De Gea terhitung berhasil memenangkan delapan trofi di klub terhitung satu gelar Premier League.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert