Makanan dan Minuman Penyebab Gigi Berlubang

Agar tidak mengalami gigi keropos, sebaiknya menjauhkan makanan atau minuman berikut ini:

1. Roti

Siapa yang menyangka ternyata roti bisa menyebabkan gigi keropos? Hal ini gara-gara pada waktu mengunyah roti, air liur di dalam mulut dapat bekerja memecah zat pati jadi gula. Nah, sisa roti yang telah dikunyah berikut bisa melekat di sela-sela gigi, yang sesudah itu menyebabkan bakteri penyebab gigi berlubang dan gigi keropos.

2. Permen manis

Makanan yang manis, layaknya kue dan permen, bisa merusak gigi sampai menyebabkan gigi keropos. Hal ini gara-gara takaran gula pada sisa makanan yang melekat di gigi bisa menyebabkan kehadiran bakteri. Ketika bakteri memproduksi gula berikut sebagai sumber Slot Gacor Hari Ini, maka dapat terbentuk zat asam yang bisa menyebabkan gigi rusak dan keropos.

3. Buah yang asam

Kandungan zat asam pada buah-buahan, layaknya jeruk dan lemon, berisiko menyingkirkan enamel dan menyebabkan gigi rentan mengalami kerusakan. Apabila mendambakan mengonsumsi buah yang asam atau minum air yang telah diberi perasan air lemon https://petradivers.com/, jangan lupa untuk mencuci mulut dengan minum air putih setelahnya. Kunjungi Situs.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert