Hai Sobat traveler ! Pernahkah kamu liburan ke Jayapura, Papua? Papua punya pesona wisata yang luar biasa. Destinasi tempat wisata Jayapura apakah yang menarik untuk liburan?

5 Pesona Wisata di Jayapura

Tidak hanya Raja Ampat. Papua juga punya banyak tempat wisata menarik lainnya. Yuk intip destinasi wisata di wilayah Indonesia Timur, khususnya Jayapura ini.

1. Danau Love atau Danau Imfote

Danau Love berapa pada ketinggian 198 mdpl. Tempat wisata ini tepat berada di Atabar, Distrik Ebungfau, Jayapura. Akses jalan ke wisata ini bisa dilalui sepeda motor atau mobil.

Jarak Danau Imfote atau Danau Love ini dengan kota Jayapura sekitar 29,3 km. Perjalanan akan ditempuh selama kurang lebih 58 menit.

Jika lewat jalan menuju danau ini harap waspada. Sebab jalan yang dilewati masih berupa tanah yang diperkeras. Kondisi jalan belum beraspal. Jadi setelah hujan biasanya becek. Kamu akan melihat banyak genangan air.

Selain jalur darat, kamu bisa naik perahu top wisata komodo motor untuk menyeberangi Danau Sentani. Pengunjung bisa berangkat dari Dermaga Yahim, lalu tiba di Dermaga Putali. Selanjutnya, jalan kaki sejauh 2,5 meter menyusuri jalan alternatif.

Masyarakat sekitar menamai destinasi wisata Jayapura ini Danau Imfote. Tapi banyak anak muda menyebutnya Danau Love. Itu karena bentuk danau mirip Love. Wisatawan tidak boleh renang di sini karena banyak buaya.

2. Air Terjun Cylop

Air Terjun Cylop cocok bagi kamu pecinta trekking. Jalan menuju objek wisata lumayan terjal. Kamu perlu mendaki sekitar 20 menit. Tapi rasa lelah karena jalan kaki akan hilang saat kamu tiba di lokasi. Keindahan air terjun mampu membuat kamu kagum.

Lokasi Air terjun Cyclop di Pegunungan Cyclop, Sentani. Jaraknya sekitar 25 km dari Jayapura.

3. Pantai Tablanusu

Jika kebanyakan pantai di Indonesia Timur punya pasir putih, berbeda dengan pantai ini. Pantai Tablanusu diselimuti koral hitam.

Selain menikmati pantai yang indah, kamu juga bisa menambah wawasan tentang sejarah. Terdapat banyak barang peninggalan sekutu pada jaman Perang Dunia II di sini. Kamu bisa melihat adanya landasan meriam, monumen salib, dan bekas pendaratan tentara.

4. Danau Sentani

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan naman Danau Sentani, iya kan? Danau Sentani ada di Jayapura. Danau ini berada di bawah lereng pegunungan Cagar Alam Cycloops.

Destinasi wisata di Jayapura ini menjadi danau paling besar di Papua. Kamu bisa melihat danau dengan jelas dari atas puncak gunung Cycloop.

Discussion

Leave a reply

Deine E-Mail-Adresse wird nicht veröffentlicht. Erforderliche Felder sind mit * markiert